KPK Bersama Aliansi Indonesia: STOP dan CEGAH Korupsi !!!

Lembaga Aliansi Indonesia kembali menegaskan dukungan penuh terhadap KPK untuk terus mengungkap kasus-kasus korupsi dari tingkat pusat sampai daerah, dan Lembaga Aliansi Indonesia dengan anggota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air selalu siap membantu KPK dengan berbagai peran dan bentuknya untuk mengungkap kasus korupsi. Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Lembaga Aliansi Indonesia menyampaikan apresiasi yang setnggi-tingginya terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas keberhasilan KPK melakukan operasi tangkap tangkap tangan (OTT) dua menteri, sejumlah pejabat di Kementerian Sosial dan dua pejabat daerah belakangan ini.

OTT terhadap dua menteri yaitu Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo dan Menteri Sosial Juliari Batubara menunjukkan bahwa KPK yang tidak tebang pilih sekaligus menepis berbagai tudingan miring terhadap KPK.

Ditangkapnya dua menteri tersebut juga menjadi indikasi kuat bahwa korupsi belum beranjak jauh dari negeri ini serta terjadi di semua lini.

Melansir dari aliansiindonesia.id jaringan fokuslintas.com, untuk itu Lembaga Aliansi Indonesia kembali menegaskan dukungan penuh terhadap KPK untuk terus mengungkap kasus-kasus korupsi dari tingkat pusat sampai daerah, dan Lembaga Aliansi Indonesia dengan anggota yang tersebar di seluruh pelosok tanah air selalu siap membantu KPK dengan berbagai peran dan bentuknya untuk mengungkap kasus korupsi.

Lembaga Aliansi Indonesia memiliki Motto, yaitu “Mengajak seluruh pejabat tinggi negara, TNI, Polri, pengusaha dan masyarakat luas pada umumnya, mari bersama-sama STOP dan CEGAH pungutan liar, KORUPSI, kolusi, nepotisme, terorisme dan narkoba, untuk (1) Menyelamatkan asset negara; (2) Menegakkan Keadilan dan Kebenaran; (3) Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Stabilitas negara dan pemerintahan harus dijaga, program-program kerja pemerintah pusat maupun daerah dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang harus berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pemerintah pusat maupun daerah perlu mendapatkan dukungan dari rakyat. Dan Lembaga Aliansi Indonesia sebagai lembaga representasi rakyat Indonesia akan selalu mendukung pemerintah, sesuai Visi Lembaga Aliansi Indonesia, yaitu “Aliansi Indonesia mendukung pemerintah yang sah secara konstitusional dan program pembangunan yang dicanangkan, baik di tingkat pusat maupun daerah, sesuai dengan amanah konstitusi.”

Namun jalannya pemerintahan maupun pelaksanaan program-program kerja pemerintahan kerap tidak berjalan sebagaimana mestinya, kerap diwarnai praktek-praktek kotor seperti pungutan liar, korupsi, kolusi antara oknum pejabat dengan oknum pengusaha sampai dengan nepotisme sehingga akhirnya sarat dengan penyalahgunaan jabatan dan wewenang oleh oknum-oknum untuk memperkaya diri sendiri, keluarga dan kroni-kroninya.

Di sinilah Lembaga Aliansi Indonesia menjalankan Misi, yaitu “Aliansi Indonesia selalu mencermati, menyikapi dan mengawal kebijakan pemerintah pusat maupun daerah.” Apabila terdapat oknum pejabat pusat maupun daerah, oknum TNI/POLRI, yang menyalahgunakan jabatan dan wewenang sehingga mengakibatan kerugian negara, Aliansi Indonesia tidak segan-segan untuk melaporkan ke KPK ataupun kepada Presiden RI.

Dengan berpedoman kepada Motto, Visi dan Misi Lembaga Aliansi Indonesia, seluruh anggota Aliansi Indonesia di seluruh pelosok tanah air bersama-sama aparat penegak hukum dari pusat sampai daerah melalui koordinasi dan kerjasama yang terjalin dengan baik, maka ruang gerak korupsi di negeri ini akan bisa semakin dipersempit.*

( Awi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *