Ngatain Pemerintah Gagal, Rocky Gerung Beraksi: Covid-19 Bakal Pulang ke Rumah..

Pengamat Politik Rocky Gerung meyakini Covid-19 akan pulang ke rumah masing-masing dengan cara apapun, dalam kanal Youtubenya, seperti dilihat, Selasa (5/1/2020).  Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Pengamat Politik Rocky Gerung meyakini Covid-19 akan pulang ke rumah masing-masing dengan cara apapun. Sebab, saat libur Natal dan Tahun Baru, betul-betul tidak disiplin.

Hal ini dikatakan, setelah dirinya mengetahui ada sebanyak 16 juta orang yang melakukan perjalanan libur Natal dan Tahun Baru.

Namun, menurutnya hal tersebut bukan kesalahan dari masyarakat melainkan pemerintah. “Saya pastikan Covid akan pulang ke rumah masing-masing dengan cara apapun, karena betul-betul tidak ada disiplin dan bukan kesalahan kosumen,” katanya, dalam kanal Youtubenya, seperti dilihat, Selasa (5/1/2020).

Lanjutnya, ia mengatakan masyarakat melakukan perjalanan karena adanya keinginan kelegaan dan dimanfaatkan sebagai upaya relaksasi batin.

“Dan pemerintah gagal lagi. Yang diucap pemerintah tes antigen, kan maksudnya biar orang jangan berpergian, dan orang ‘oke tes antigen’. Potensinya (penularan Covid-19) tetap terbuka,’ ujarnya.

Karena itu, ia menilai pemerintah mengelola kasus mengelola kasus kegawatdaruratan Covid-19 dengan tidak profesional.

Sambungnya, indikatornya karena keterangan pemerintah untuk melarang orang berpergian, tidak diucapkan dengan “lebih tajam” dibandingkan dengan keterangan pemerintah terkait persiapkan rapid antigen. Akibatnya, masyarakat dengan mudah mengalokasikan dana dan melakukan rapid antigen untuk pergi ke tujuan wisata.

“Ini analisis antara kebijakan dan gagalnya kebijakan yang tidak dilakukan. Bagaimana 16 juta orang berkeliaran. Apa yang mau diucapkan pemerintah lagi?,” tanyanya.* (Handi)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *