Sri Mulyani: 1.000 Lebih Pegawai Kemenkeu Positif Corona, 39 Orang Meninggal

Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan lebih dari 1.000 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang positif terkena corona. Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Menteri Keuangan Sri Mulyani melaporkan lebih dari 1.000 pegawai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang positif terkena corona. Sebanyak 39 pegawai di antaranya meninggal dunia akibat virus corona tersebut.

“Seluruh teman-teman di Kementerian Keuangan yang dalam menjalankan tugas sampai hari ini mereka juga sama seperti masyarakat Indonesia, juga menghadapi risiko COVID,” kata Sri Mulyani saat konferensi pers APBN KiTa, Rabu (6/1).

Adapun total kasus positif COVID-19 di Kemenkeu mencapai 1.171 orang. Jumlah yang meninggal sebanyak 39 orang, 22 orang di antaranya merupakan pegawai Ditjen Pajak.

Menurut Sri Mulyani, Ditjen Pajak dan Bea Cukai merupakan direktorat yang paling rentan terkena COVID-19. Mengingat tugas otoritas tersebut banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Selain itu Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) dan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN).

“Dalam situasi COVID, Kementerian Keuangan yang bekerja untuk menjaga keuangan negara juga menghadapi risiko nyata dari COVID tapi kita tetap menjalankan tugas,” jelasnya.

Hingga hari ini, Rabu (6/1), kasus positif corona di Indonesia bertambah 8.854 orang. Sehingga total menjadi 788.402 orang.

Sementara pasien sembuh juga bertambah 6.767 orang. Total menjadi 652.513 orang.

Kabar buruknya, kematian juga masih terus meningkat. Hari ini naik 187 orang sehingga total 23.296 orang.

Hasil positif hari ini didapat dari pemeriksaan 67.908 sampel. Sementara kasus suspek kini berjumlah 70.029 orang.* (Heri)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *