Menteri Sandiaga Dibuat Malu Rocky Gerung: Menteri Tak Diperlukan, Harusnya Dirumahkan Saja

Pengamat Politik Rocky Gerung menilai ada sekirar 30 persen menteri di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak diperlukan. Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Pengamat Politik Rocky Gerung menilai ada sekirar 30 persen menteri di Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak diperlukan.

Ia menilai pihak tersebut sebaiknya agar dirumahkan saja apalagi dalam situasi Pandemi Covid-19. Salah satunya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) yang baru, Sandiaga Uno.

“Jadi menteri juga bingung. Saya (seolah Sandiaga) ditugaskan promosi wisata. Ngapain saya menjaga orang pariwisata?,” cetusya, Senin (4/1/2021).

Lanjutnya, ia mengatakan berbreda bila Presiden Jokowi bahwa selama setahun ke depan portofolio Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di freeze terlebih dahulu. Sehingga dampaknya tidak perlu lagi Menparekraf selama satu tahun.

“Beberapa menteri seharusnya dirumahkan saja untuk tidak membebani. Sandi bingung sendiri mau bikin apa? Parisiwsata dan ekonomi kreatif, kreatif apa? Orang tidak mampu menghasilkan kreativitas dalam kondisi kecemasan,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyinggu menyinggung resuffle kabinet. Menurutnya, bukan resuffle yang seharusnya dilakukan melainkan merampingkan kabinet.

“Mustinya diatur ulang size nya, dibikin ramping kabinet. Mungkin 30 persen menteri nggak dibutuhkan dulu sebetulnya,” tegasnya.* (Han)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *