Waduh, Lima Pegawai Inspektorat Karanganyar Positif Covid-19

ilustrasi (sumber: istockphoto)

 

FOKUSLINTAS.com – Aktivitas perkantoran di Inspektorat Daerah Kabupaten Karanganyar tetap berlangsung meski lima pegawai positif Covid-19. Tracing dilakukan ke semua pegawai dengan swab PCR massal.

Kepala Kantor Inspektorat Daerah Karanganyar Utomo Sidi Hidayat mengatakan awalnya seorang pegawainya menempuh perjalanan dinas luar kota.

Sepulangnya di Karanganyar, ia mengeluh kurang enak badan. Lalu menjalani pemeriksaan di Solo. Hasilnya positif Covid-19.

Dari sini, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar melakukan tracing ke rekan sekantornya. Belakangan diketahui, empat pegawai berkontak erat tersebut juga positif Covid-19.

“Sebelumnya, seluruh pegawai sudah dirapid tes antigen. Hari ini dilanjutkan Swab PCR di Labkesda. Saya dan sopir yang mengawali swabnya. Supaya lainnya tidak ragu. Ternyata prosesnya tidak semenakutkan yang dibayangkan,” jelasnya.

Belasan staf yang mengikuti swab PCR masih menanti hasilnya. Mereka sebagian dijadwal menjalani work from home (WFH). Utomo memastikan kantornya tidak di lockdown.

“Enggak seperti itu (lockdown). Masih beraktivitas. Hanya saja sebagian WFH,” katanya.

Ia tak memungkiri rentan penularan bagi pegawainya karena mobilitas dan berkontak langsung dengan pihak luar.

“Tugas kami memeriksa orang. Objeknya berganti-ganti,” jelasnya.* (Tim/Awi)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *