Sambangi Mess PSIS, Ganjar Pranowo Ajak Mereka Mencoba Stadion Jatidiri Semarang

Pemain Elite Pro Akademi PSIS Semarang tak menyangka saat didatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (7/1/2021). Foto: dok

 

FOKUSLINTAS.com – Pemain Elite Pro Akademi PSIS Semarang tak menyangka saat didatangi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (7/1/2021). Awalnya, Ganjar menyambangi mess pemain di Jalan Durian Selatan, Banyumanik, Semarang.

Ganjar yang sedang gowes, sengaja menyambangi para pemain PSIS untuk melihat aktivitas mereka. Namun saat berada di mess, Ganjar hanya bertemu tiga orang pemain. Ternyata, para pemain lain telah berada di lapangan untuk latihan.

“Lho ini kok sepi yang lain mana?,” tanya Ganjar pada salah satu pemain yang menyambutnya.

Pemain bernama Omaikal itu kemudian menjelaskan bahwa teman-temannya sudah berada di lapangan, untuk melaksanakan latihan pagi. Ganjar pun bertanya tentang kondisi mess yang ditinggali mereka.

“Yang di sini untuk yang rumahnya jauh, luar kota pak. Ada Kalimantan, Kudus, Rembang, Bogor, Jakarta. Tinggalnya di sini,” ucap Omaikal pada Ganjar.

Ganjar lalu mengajak Omaikal untuk bersama menuju ke tempat mereka latihan, di lapangan yang berjarak sekitar 100 meter dari mess. Lapangan yang digunakan adalah Lapangan Telo, Banyumanik.

Di sana, puluhan pemain remaja tampak sedang mempersiapkan peralatan latihan mulai dari cone, hingga bola. Ganjar pun menyapa para pemain, dan pelatih mereka yang juga pernah membela PSIS Semarang, M Ridwan.

“Halo mas, lho ini latihannya di sini to? Latihan sejak kapan?,” tanya Ganjar pada Ridwan.

Ridwan pun menjelaskan bahwa pemain dari Elite Pro Akademi PSIS Semarang ini telah memulai latihan sejak Selasa (5/1/2021) lalu. Tujuannya, untuk menjaga fisik mereka agar tetap baik.

“Iya pak ini sudah mulai latihan sejak hari Selasa. Seperti kata pak Gub ini untuk menjaga imun,” seloroh Ridwan yang diacungi jempol oleh Ganjar.

Ganjar lantas bertanya, apakah latihan ini juga dalam rangka persiapan pertandingan atau tidak. Lalu bagaimana menjaga kondisi para pemain agar aman dari virus corona.

“Ini untuk fisik saja pak, jadi meski belum ada pertandingan tapi kalau sewaktu-waktu ada mereka tetap siap. Kalau untuk protokol kesehatan, ini semua sudah juga wajib di rapid antigen dan hasilnya aman,” ujar Ridwan.

Ganjar lantas menyampaikan pada Ridwan, tawaran yang tak terduga. Yakni ajakan untuk berlatih sekaligus merumput di Stadion Jatidiri Semarang.

“Wah dengan senang hati pak? Ini maksudnya anak-anak boleh latihan di sana?,” tanya Ridwan tak percaya.

“Ya ini saya tawarkan, silahkan, kalian yang pertama kali mencoba lapangannya. Supaya tahu kondisinya dan bisa memberikan masukan pada kami,” kata Ganjar.

Ridwan pun tak banyak tanya, dia langsung mengiyakan tawaran orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Namun, oleh Ganjar, sebelum berangkat menuju stadion mereka terlebih dulu diajak sarapan bersama.

“Hari ini pak Ganjar datang dan nawari untuk coba stadion Jatidiri yng baru direnovasi, dengan senang hati kita bisa mencoba. (Respon pemain) pasti akan senang sekali, karena sehari-hari mereka latihan dengan rumput yang biasa dan permukaan tak rata. Saya pikir mereka akan antusias untuk mencoba (stadion) jatidiri,” ucap Ridwan.

Sebagai informasi, tim Elite Pro Akademi PSIS Semarang ini merupakan gabungan pemain dari usia 16, 18 dan 20. Tahun 2021, mereka mulai berlatih kembali pada Selasa (5/1) lalu. Ada sekitar 26 pemain yang beberapa di antaranya sudah ditarik ke tim PSIS Senior dan Timnas U-20.* (Memet)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *