Bikin Merinding! Inilah 5 Lokasi Yang Diyakini Menjadi Kerajaan Jin Di Indonesia

Inilah 5 Lokasi yang Diyakini Menjadi Kerajaan Jin di Indonesia | Foto: Ist

 

FOKUSLINTAS.com – Keberadaan tempat mistis memang bisa dibilang cukup banyak di Indonesia. Bahkan banyak masyarakat yang menganggap jika tempat-tempat mistis tersebut cukup sakral. Oleh sebab itu masyarakat dihimbau untuk tidak melakukan hal-hal yang membuat penghuni yang berdiam di tempat tersebut marah.

Dilansir dari berbagai sumber, terdapat 5 tempat yang dianggap mistis di Indonesia, bahkan tempat itu dipercayai sebagai kerajaan jin oleh sebagian besar masyarakat.

Laut Selatan

Bukan menjadi rahasia jika lagi pantai selatan merupakan salah satu tempat yang dianggap mistis. Pasalnya lautan selatan selalu disangkut-pautkan dengan mitos keberadaan Ratu Pantai Selatan atau yang sering kita sebut sebagai Nyi Roro Kidul. Sosok inilah yang diyakini masyarakat sebagai pemilik kerajaan gaib di pantai selatan.

Alas Purwo

Taman Nasional Alas Purwo yang terletak di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur itu juga terkenal dengan keangkerannya. Berdasarkan rumor yang beredar, banyak orang-orang yang menghilang di lokasi tersebut.

Banyak yang penasaran dan masuk Alas Purwo tapi mereka tak bisa keluar. Mereka tertelan selamanya di rapatnya hutan Alas Purwo. Tak hanya itu saja, tempat ini juga sering dijadikan orang untuk mempelajari ilmu gaib.

Pulomas

Tempat yang dipercaya menjadi kerajaan jin yang lain adalah Pulomas. Lokasi ini terletak di Kampung Pulomas, Desa Centigi Sawah, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat yang memang terkenal dengan kisah mistisnya.

Konon Pulomas dipimpin oleh raja jin sakti bernama Raden Werdinata. Dalam menjalankan pemerintahannya, raja jin ini didampingi oleh Mahapatih Jongkara dan Panglima Kalasrenggi. Kerajaan tersebut katanya juga dibangun dengan emas murni.

Kota Wentira

Kota Wentira yang berlokasi di Sulawesi Selatan juga terkenal dengan kisah mistis. Bagi orang yang memiliki kemampuan melihat hal gaib, tempat ini ternyata adalah sebuah kerajaan jin terbesar yang terletak di daerah kebun kopi di kawasan hutan belantara, di antara Kota Palu dan Kabupaten Mutong, Sulawesi Tengah.

Jadi bagi sebagian orang yang memiliki kemampuan melihat hal-hal tak kasat mata, dia akan melihat sebuah kerajaan yang penghuninya adalah berbagai jin. Bagaimana mau mencoba?

Gunung Merapi

Gunung Merapi juga menyimpan sejuta kisah mistis dan membuat buku kuduk kita merinding. Gunung Merapi dikabarkan memiliki kerajaan jin yang cukup besar, namun hanya orang tertentu yang bisa melihatnya.

Menurut cerita yang beredar salah satu tempat yang dipercaya sebagai pusat kerajaan gaib Gunung Merapi adalah Pasar Bubrah. Pasar yang terletak di dekat puncak Merapi ini jika dilihat kasat mata yang terlihat hanyalah bebatuan saja. Tapi bagi orang yang memiliki kemampuan melihat hal gaib, diyakini dihuni oleh berbagai jin.

Itulah tadi 5 tempat di Indonesia yang dipercayai merupakan kerajaan jin. Entah benar atau tidak, namun sebagian masyarakat masih percaya. Selain itu, kita juga dianjurkan harus berhati-hati dan menjaga kesopanan saat mengunjungi tempat-tempat tersebut.* [Dwiyan]

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *