Fakta Ngeri di Balik Ilmu Pelet Jaran Goyang, Warisan Pemikat Nini Pelet

Semoga kamu terhindar dari ilmu ini ya. Foto: dok/ist

 

FOKUSLINTAS.com – Siapa yang tidak mengenal istilah Jaran Goyang? Generasi tua mungkin sudah banyak yang tahu. Saking terkenalnya sampai dijadikan sebuah lagu maupun nama usaha.

Namun sesungguhnya, Jaran Goyang adalah ilmu pelet legendaris dari tanah Jawa. Biasanya digunakan oleh seseorang untuk memikat lawan jenis. Terlebih kepada mereka yang cintanya berulang kali ditolak.

Sebagai wawasan literatur kuno semata (Tidak disarankan dipraktikkan), berikut fakta-fakta tentang Jaran Goyang, yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Jaran Goyang merupakan warisan ilmu pemikat Nini Pelet

Dalam ebook situs pelet putih, disebutkan bahwa ilmu pelet ini merupakan warisan dari Nini Pelet, yaitu tokoh legenda dari tanah Sunda. Nini Pelet dikenal menguasai ilmu pemikat tinggi Jaran Goyang, yang akhirnya digunakan untuk menaklukkan para raja Jawa.

Sedangkan Kisah Tanah Jawa, akun YouTube yang mengulas tempat misteri dan sejarah dari mata indigo, menyebutkan tentang Nini Pelet dari Gunung Ciremai di Jawa Barat, yang yang dipercayai memiliki amalan kekuatan gaib, satu di antaranya ajian ilmu pelet.

Namun cerita lain berkembang, kalau Jaran Goyang ini lekat dengan cerita seorang pemuda miskin yang sakit hati setelah cintanya ditolak oleh seorang perempuan kaya dan sombong. Hingga ia memakai ilmu pelet tersebut, dan sang perempuan tergila-gila padanya sampai meninggal.

Versi lain menyebutkan, Jaran Goyang berkembang pada masa Kerajaan Mataram Islam. Sehingga banyak muncul perbedaan versi Jaran Goyang. Terlepas dari itu, ilmu pelet ini disebut-sebut khasiatnya tidak diragukan lagi.

2. Jaran Goyang disebut sebagai ilmu pelet yang berbahaya

Ilmu pelet Jaran Goyang disebut sudah tidak diragukan lagi khasiatnya bagi yang mengamalkan. Energi yang dihasilkan membuat pengguna Jaran Goyang ini memiliki daya pikat yang sangat kuat, tampak berkharisma, dan berwibawa di depan siapapun.

Bahkan dengan memandang matanya, bisa membuat orang tergila-gila. Atas dasar itulah beberapa spiritualis berpendapat bahwa Jaran Goyang masuk dalam kategori ilmu pelet yang berbahaya.

3. Ada syarat yang harus dipenuhi untuk menguasai ilmu pelet ini

Ilmu Jaran Goyang ini akan menjadi negatif jika digunakan oleh orang dengan tujuan negatif pula. Namun terlepas dari itu, ada beberapa syarat yang diungkap agar bisa mengamalkan ilmu ini. Seperti harus melakukan puasa mutih selama 44 hari tanpa putus, hingga selamatan menggunakan nasi kebuli, ayam cemani, dan jajanan yang direbus. Tentu ditambah mengucapkan mantra-mantra tertentu. Untuk mantranya, tidak usah dijelaskan secara penuh di sini ya.

4. Ciri-ciri orang yang terkena ilmu Jaran Goyang

Menurut Kisah Tanah Jawa, pelet memiliki makna menempel, merekat atau lengket tergila-gila. Ciri-ciri orang yang terkena daya pelet Jaran Goyang adalah dia akan terlihat bingung karena terbayang-bayang wajah orang yang memeletnya hingga masuk ke dalam mimpi. Dia akan kesulitan untuk melepas bayang-bayang orang yang memeletnya dan jatuh cinta secara berlebihan. Bali sendiri juga mengenal ilmu ini. Namun sebutannya adalah Jaran Nguyang.

Konon, cara menyembuhkannya hanya menggunakan tanaman tradisional. Seperti akar tuwung (Terung) bolo, akar tuwung kanji, dan triketuka (Bawang merah, bawang putih, janggu). Bahan-bahan tersebut digigit, lalu disemburkan kepada orang yang terkena pelet.

Itulah fakta-fakta menarik tentang ilmu Jarang Goyang. Ngeri juga ya. Semoga kamu terbebas dari ilmu ini. Sebab bakalan ada sesuatu yang harus kamu bayar nantinya. Lagipula, jodoh sudah ada yang mengaturnya.*(Awi)

 

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *