Masa Pandemi, Mahasiswa Dilarang Gelar Kegiatan secara Luring

Pelantikan UKM 1

 

FOKUSLINTAS.com — Biro Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) melantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat kampus yang berjumlah 27 Unit. Kondisi pandemi tidak menghalangi untuk terus beraktifitas di kalangan sivitas akademika. Pelantikan yang diikuti lebih dari 490 peserta ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom dan Youtube pada Rabu (17/2).

“Pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa UMS yang telah berhasil melaksanakan reorganisasi meskipun pandemi belum berhenti,” ungkap Suryadi yang mewakili Biro Kemahasiswaan UMS.

Suryadi juga berpesan kepada Pengurus UKM UMS agar tetap giat menggali potensi dan kreativitasnya dalam menjalankan program kerja di tengah pandemi. Karena saat ini sampai ke depan UMS akan melaksanakan kegiatan secara daring hingga mendapatkan informasi untuk kegiatan Luring (Luar Jaringan).

Wakil Rektor III Prof Taufik juga menghimbau kepada pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa UMS agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan semua kegiatan secara daring.

“Tidak ada kegiatan yang bersifat luring di dalam kampus maupun di luar kampus,” tegasnya.

Ia juga meminta agar pengurus UKM UMS tetap bersinergi dengan program-program kampus, juga ikut andil dalam event-event maupun kompetisi-kompetisi yang diadakan oleh UMS maupun di luar UMS.

“Sinergi ini merupakan keharusan, tidak hanya sinergi sama teman, tidak hanya sinergi sama anggota dalam satu UKM tapi juga sinergi pada program-program UMS,” tambahnya.

Prof Taufiq juga menyampaikan bahwa UMS akan membangun gedung 4 lantai yang nantinya akan menjadi Gedung Griya Mahasiswa, diperuntukkan bagi pusat kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

“Hadirnya wajah baru Gedung Griya Mahasiswa ini diharapkan menjadi dorongan untuk munculnya semangat baru dalam berkarya dan berprestasi di kalangan UKM mahasiswa,” katanya.*

 

(Tim/Dwi)

Editor: Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *