OPINI : Nyebar Godhong Koro, Sabar Sakwetoro

FOKUSLINTAS.com, OPINI – “Nyebar godhong koro, sabar sakwetoro” Peribahasa yang secara harfiah yang bermakna kesabaran kudu ditanamkan sejak dini dan dalam waktu dan keadaan apapun .

Menurut saya selaku Dewan Pembina yang nguri uri budaya jawa, petuah jawa itu memang dalam maknanya, tapi memang ada benarnya hanya saja banyak hal yang pada masa sekarang ini kesabaran kalah dengan ambisi.

Kok iso..? , ha iyo… orang kalau sudah memilih sesuatu dan ingin memilikinya biasanya kalah dengan sabar dan kadang menghalal kan segala cara.

Misal e pengen Tuku motor sik di pingin i, uang udah ada tapi ternyata harus menunggu waktu yang tepat karena motor yang di cari second alias bekas . mau ga mau kudu nunggu ada penjual yang rela melepas motor kesayangannya untuk kita, atau rela menunggu keadaan ekonomi berubah menjadi lebih menguntungkan dimana harga bensin uda turun tapi yang di cari adalah motor 2 Tak.

Ujian dari Yang Maha Kuasa beragam dan itu beberapa list nya, manusia hanya bisa bersabar dan berdoa semoga apa yang kita inginkan terkabulkan…amin.

Sekarang, Jangan hanya mengurusi hal yang tidak terlalu penting, semangat lah dulu untuk menghadapi ujian akhir atau pun kegiatan harian yang prioritasnya lebih tinggi.

Ujian akhir ini penting banget buat targetmu biar tahun depan punya sesuatu yang bisa dibanggakan untuk semua. Katanya kita punya sesuatu yang bisa membuat semua senang dan bangga dengan adanya kita di dunia ini ?

Makanya biarlah dulu prioritas Ujian akhir ini tetep nomor 1. Fokus demi masa depan yang masih kelabu ini, nilai ujian adalah jalan untuk menjadi lebih baik di masa depan, temen -temen seangkatan sudah menjadi orang di luar sana, mau di taruh dimana muka kita kalau masih seperti ini?.

Ingat “jer basuki mowo beyo”semua keberhasilan itu membutuhkan pengorbanan.

SALAM REDAKSI

DEWAN PEMBINA

BOPO SURADI G

Related Post