Dalam Tema Dies, BJ Habibie Terima UNS Award 2019 di Solo


FOKUSLINTAS.com, PENDIDIKAN – Setelah tertunda sekitar satu tahun, UNS Award untuk mantan Presiden BJ Habibie akhirnya siap diserahkan. UNS Award 2019 akan diterima Dr Ing Ilham Akbar Habibie MBA pada puncak peringatan dies natalis 43 Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Senin (11/3/2019) hari ini.

Rektor Prof Dr Ravik Karsidi MS membenarkan akan diserahkan UNS Award kepada BJ Habibie. Pada dies tahun lalu sebenarnya sudah diagendakan, namun berhalangan hadir. Ia berjanji tetap akan memberikan UNS Award kepada BJ Habibie pada kesempatan lain.

“Dan pada dies 43 direalisir untuk diserahkan,” kata Prof Ravik, Minggu (10/3/2019) malam. Ketua panitia dies, Dr Muhammad Jamin mengatakan UNS Award akan diterima putranya Ilham Habibie. Dalam penyerahan ini pihak keluarga BJ Habibie diberikan kesempatan untuk berpidato di depan guru besar dan civitas akademika UNS.

Pemberian UNS Award kepada BJ Habibie sekarang sesuai dengan tema dies yang mengangkat Pembangunan SDM Berbasis Inovasi Menuju Otonomi Perguruan Tinggi. BJ Habibie adalah putra bangsa Indonesia yang menguasai teknologi dan inovasi sehingga berhasil melahirkan pesawat terbang. Tema dan pemberian UNS Award untuk mendorong civitas akademika lebih inovatif.

Dalam Sidang Senat Terbuka hari ini selain mendengarkan laporan tahunan rektor juga orasi Ilmiah dengan judul “Membangun Universitas untuk Melahirkan Ilmuwan Berbasis Inovasi dan Standardisasi” yang akan disampaikan Ketua Dewan Riset Nasional (DRN) D Ir Bambang  Setiadi dilanjutkan peresmian Confusius Institute (Pusat Bahasa Mandarin).

UNS juga akan memberikan penghargaan kepada 11 alumni berprestasi dari masing-masing fakultas. Alumni bakal dipilih melalui seleksi dan dinilai memiliki prestasi di bidangnya dan layak untuk memperoleh penghargaan.(Qom-Tim FL)

Editor : Awi

Related Post