Cegah Soal Hoaks, YouTube Rilis Fitur Baru

FOKUSLINTAS.com, TEKNOLOGI – YouTube baru saja meluncurkan panel notifikasi baru yang muncul ketika pengguna mencari yang kontroversial.

Notifikasi berupa cek fakta akan muncul di bagian atas pada hasil pencarian dan akan menawarkan pemeriksaan fakta dari mitra yang terverifikasi untuk membantu memerangi penyebaran berita hoaks.

Dilansir dari laman Engadget, Jumat (8/3/2018) fitur ini pertama kali meluncur di India dan akan tersedia dalam bahasa Hindi dan Inggris. Seperti diketahui, India merupakan salah satu negara yang penyebaran hoaksnya cukup masif.

“Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan kami untuk membangun pengalaman berita yang lebih baik di YouTube, kami memperluas panel informasi kami untuk membawa fakta dari penerbit yang memenuhi syarat ke YouTube,” kata YouTube.

Belakangan ini, YouTube memang telah menerapkan sejumlah perubahan dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini diharapkan mampu untuk memerangi video yang menyematkan informasi palsu.

YouTube telah mendapatkan tekanan setelah munculnya akun-akun controversial seperti Alex Jones dan beberapa teori konspirasi palsu. (*)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post