Apel Serah Terima, Polres Sragen Gandeng Linmas Dalam Pengamanan TPS

FOKUSLINTAS.com, SRAGEN – Jelang pemilu tahun 2019, berbagai kegiatan maupun sosialisasi dari berbagai elemen Pemerintahan Sragen terus ditingkatkan. Hal ini di lakukan demi menciptakan kekondusifan juga terciptanya kenyamanan terkait baik Pileg maupun Pilpres mendatang.

Terkait hal itu, oleh pihak Pemerintahan menggelar apel menyongsong Pemilu 2019 Senin (11/3) kemarin, bertempat di Alun-alun Sragen. Kemudian oleh Bupati Sragen melakukan serah terima kepada Kapolres untuk dilakukan pembinaan teknis pengamanan, terutama pengamanan TPS dan pengawalan kotak suara di Pemilu nantinya.

Bupati Sragen dr Kusdinar Yuni Untung Sukowati juga menyinggung, bahwa peran Linmas dinilai penting dan tugas tidak boleh disepelekan. Tugas Linmas berada di garda depan untuk menemukan kejadian kejadian yang ada di daerah, serta waspada biar tidak ada penyimpangan.

“Ingat, untuk anggota Linmas yang didesa-desa jangan sepelekan tugas ini. Saya yakin mereka biasanya lebih tahu semua kejadian-kejadian yang ada di desa mereka, untuk bantuan segenap mitra saling memantau dan memonitor” ujar Bupati kepada wartawan.

Informasi yang di himpun fokuslintas.com, saat ini terkait Polres Sragen belum lama ini hadir dengan Kapolres yang baru yaitu AKBP Yimmy Kurniawan sosok yang santun dan tegas lalu dengan berbagai prestasinya di dalam Tipikor hadir ditengah-tengah wilayah Sragen akan membantu dan bermitra dengan segenap perkembangan di seluruh Sragen khususnya ketertiban dan keamanan.

Diketahui, Kapolres AKBP Yimmy Kurniawan yang dari Kota Salatiga ini selain mitra baik media/wartawan juga kerabat baik dari para Dewan Penasehat Media Fokus Lintas sejak dulu waktu menjabat Kapolres di Salatiga, kiprahnya tidak bisa diragukan lagi.

Dalam kepedulian terkait ketertiban dan keamanan menjelang Pemilu 2019 ini, khususnya Kabupaten Sragen kali ini Kapolres Sragen mengumpulkan segenap perwakilan Perlindungan Masyarakat (Linmas), hal ini menurutnya bertujuan memberikan pembinaan tentang teknis pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) untuk setiap daerah.

Sementara itu, saat apel serah terima Kapolres Sragen AKBP Yimmy Kurniawan juga menegaskan “Akan kami berikan pembekalan dan tugas paling urgent dari para anggota Linmas ini, dan kami himbaukan untuk secepatnya Linmas berkumpul di GOR Diponegoro. Pengamanan kotak suara adalah tugasnya” paparnya.

Menurutnya, pihak polisi adalah memantau dari luar TPS, lalu tugas para Linmas yang terfokus dan paling penting karena linmas sebagai keamanan yang boleh memasuki lokasi TPS disaat pencoblosan.

“Peran Linmas yang sangat penting di tengah tengah masyarakat, untuk itu tingkatkan kewaspadaan dan keamanan yang utama.” Imbuhnya. ( Eko Awi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post