Sosok Dua Wanita Cantik Ada di Sini, Inilah Jejak Goa Keren di Grobogan

FOKUSLINTAS.com, SEJARAH – Mau tempat wisata di Grobogan yang keren, ada nilai sejarah seni bahkan mistisnya, mampir saja ke Gua Lawa dan Gua Macan. Bagi petualang tentu tak akan asing dengan jejak dua gua ini, selain tampak indah dan menarik dijelajahi, juga bagi pelaku spiritual sangatlah beraura tinggi yoninya.

Untuk ketempat lokasi rutenya dari jalan provinsi Jatipohon Grobogan-Sukolilo Pati, terpajang tulisan di atas gapura yang jadi akses menuju lokasi. Dari jalan utama, jarak ke objek wisata tersebut bisa sekitar 2 km. Dengan jalan desa menuju objek wisata, hampir sebagian besar sudah mulus atau telah dicor di sisi kanan dan kirinya.

Data yang di himpun tim fokuslintas.com Grobogan-Purwodadi, Tempat sakral tapi menarik Gua Lawa dan Gua Macan ini, untuk mencapai tempat gua ini juga tidaklah sulit. Letaknya menjadi satu di Dusun Watusong, Desa Sidayu, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Gua yang alami tersaji dengan indah alami dan buka setiap hari, membuat pengunjung bakal ketagihan untuk kembali datang.

Kemudian Gua tersebut lokasinya ada di wilayah daerah yang terpencil di antara kawasan “Pegunungan Kendheng”, suatu daerah dengan objek wisata alam dengan menyajikan pemandangan yang menarik, cocok baik yang kasmaran, petualang, spiritual atau acara keluarga.

Sobat fokuslintas.com penasaran yach, ada apa di balik penampakan sosok 2 makhluk cantik dalam gua lawa dan gua macan yang dimaksud tadi. Tak perlu cemberut, bagi yang mau membuktikan bisa datang ketempat itu, dijamin penampakan dua sosok makhluk ini akan muncul menampakan wujudnya.

Saat tim membuktikan kelokasi, memang benar muncul sosok makhluk berwujud wanita cantik itu, rambutnya sebahu lalu menyapa sambil menonjolkan tempat 2 gua. Dia juga menyapa buka setiap hari, mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore siapa saja boleh masuk.

Sejenak tim deg-degan dengan sapaan dan tawaran sosok wanita cantik itu, bahkan rokok yang tadinya baru disulutkan gak terasa habis kena angin gak jadi dihisap. Tawaran bikin hati guncang, apalagi melihat si penyapa membuat para pria jelas kelimpungan puyeng.

“Mari mas, mau pilih yang dalam apa dangkal, yang ini 200, kalau yang satunya cuma 100” sapa sosok cantik itu.

Sadar ini adalah nyata yang ditemui bukan sebangsa dedemit, tim beranikan diri untuk bertanya nama sosok itu. Si cantik itu mengaku bernama Denny dan Alviani, sosok penjaga loket dari tempat 2 gua itu.

Sobat tak perlu emosi ya… ternyata yang dimaksud 200 ternyata kedalaman gua lawa yang 200 meter, serta yang 100 itu Gua Macan yang berkedalaman100 meter, perihal jam 8 sampai jam 4 sore adalah jam buka wisatanya.

Wanita cantik dengan nama Denny pun melanjutkan tawarannya, bahwa Gua Lawa adalah destinasi pertama yang bisa ditemui. Lalu yang kedua adalah Gua Macan, tempat itu menawarkan keindahan batuan serta stalaktit di sisi atas,dam penerangannya pun sudah dilengkapi lampu berwarna-warni.

“Di dalam gua, dilengkapi lampu kecil berwarna biru, hijau, merah, dan lainnya. Jadi gua tidak gelap. Ada juga pegangan dan tangganya di dalam gua,” jelas Denny.

Di dalam gua, lampu dengan cahaya remang membuat suasana dingin nan alami terasa. Sesekali ada tetesan air dari bebatuan di langit-langit.

Pada hari libur, biasanya kunjungan wisatawan ramai. “Kalau libur (hari libur) ramai. Saat hari libur bisa kurang dari 100 orang,” sebutnya lebih lanjut.(*)

Editor : Eko Awi

Kontributor : Nurhadi/tim Reporter Grobogan

Related Post