Singgung UMKM, Sandiaga Kampanye di GOR Sritex

FOKUSLINTAS.com, SOLO – Calon wakil presiden (capres) nomor urut 02, Sandiaga Uno menyinggung masih banyak UMKM yang tidak mendapatkan pendampingan dari pemerintah. Kondisi tersebut yang menjadikan UMKM susah berkembang dan gulung tikar.

Hal itu diungkapkan Sandiaga saat menggelar kampanye di GOR Sritex Arena, Laweyan, Solo, Sabtu (6/4), dengan tema Milenial dan UMKM Inspirasi Kewirausahaan Menjadi Pejuang Pencipta Lapangan Kerja. Kampanye tersebut dihadiri ribuan simpatisan hingga kader parpol pengusung Prabowo-Sandi.

“Saya tahu sendiri bangsa ini punya banyak jutaan UMKM yang tersebar di penjuru pelosok negeri ini,” ujar Sandi.

Sandiaga juga menyingung ada 100 program berkaitan dengan nasib UMKM yang tersebar di sejumlah kementerian tidak saling bersinergi. Kondisi itulah yang kemudian membuat nasib UMKM jadi tidak menentu.

“Harusnya ada gagasan kuat dari pemerintah dan kementerian yang benar-bebar membuat UMKM tumbuh,” kata dia.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini berjanji sumbangsih ekonomi kretif bagi bangsa Indonesia bakal naik 15 persen-20 persen. Tahun ini sumbangsih ekonomi kretif bagi bangsa Indonesia baru 10 persen sampai 12 persen.

“Kita bakal berkolaborasi dengan semua elemen termasuk HIPMI (Himpinan Pengusaha Muda Indonesia) dan Kamar Dagang Indonesia (KADIN) dalam membantu pendampingan UMKM,” kata Sandi.

Program ‘Ok Oce’ akan dijadikan program nasional dengan menyentuh 50 juta UMKM di pelosok negeri ini.

“Kita juga bakal mendampingi kaum milenial dalam mencari pekerjaan atau yang mau menjadi pengusaha untuk dilatih di rumah siap kerja program dari Prabowo-Sandi,” kata dia.(tim)

Editor : Admin

Nanang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *