Diklaten, Srikandi Jokowi Gelar Pasar Murah, Relawan Prabowo Door To Door

FOKUSLINTAS.com, KLATEN — Sejumlah ibu-ibu yang menamakan dirinya sebagai Srikandi Jokowi Klaten mengadakan pasar murah di Kecamatan Wedi, Sabtu (06/04/2019). Dilain pihak, ibu-ibu dari relawan Prabowo Sandi Wedi (Paswed) mengadakan sosialisasi dengan cara mendatangi rumah warga satu per satu.

Pasar murah berupa pembagian sembako oleh Srikandi Jokowi itu dilakukan di Desa Canan, Kecamatan Wedi. Sedikitnya ada 1.200 sembako murah berisi beras, gula pasir dan minyak goreng itu diberikan kepada masyarakat secara umum. Untuk mendapatkan sembako itu, masyarakat cukup membayar Rp 5.000.

Kita adakan pasar murah, memang tidak dibagikan secara gratis karena akan melanggar aturan. Maka warga hanya membayar Rp 5.000 nanti akan mendapat paket sembako. Kalau dinominalkan seharga pasaran sekitar Rp 35 ribu,” kata Koordinator Srikandi Jokowi Klaten, Kadarwati.

Melalui pasar murah ini pihaknya ingin membantu masyarakat terutama ibu-ibu agar bisa menikmati sembako dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan rasa kebersamaan masyarakat guna mewujudkan Indonesia yang lebih maju. 

Ibu-ibu ini adalah tiang negara, maka tiang negara ini harus kita ajak unuk mewujudkan Indonesia maju demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Kebersamaa semua masyarakat ini ikatannya ada pada kebutuhan harian, apa saja kebutuhan harian itu? ya sembako,” jelasnya.

Sementara itu, sejumlah ibu-ibu yang tergabung dalam relawan Paswed memiliki cara tersendiri. Mereka menggelar sosialisasi dengan cara door to door untuk memenangkan pasangan Prabowo-Sandi. Sedikitnya ada 100 rumah di Kecamatan Wedi yang disambangi untuk diberi sosialisasi menjelang Pemilu 2019.

Ini total ada 20 orang yang bergerak secara menyebar. Kita sosialisasikan bagaimana nanti proses pencoblosan itu dengan cara yang santun. Target kami setiap hari bisa mendatangi warga satu per satu, jadi semua bisa lebih mengenal,” kata relawan Paswed, Taufiq Hidayat.

Editor : Admin

Kontributor : Tim FL

Sumber : Sorot

Related Post