Miris.. MTS di Klaten Kebobolan, Barang Elektro Raib

FOKUSLINTAS.com, KRIMINAL – MTs Muhammadiyah Trucuk yang berada di Dukuh Babad, Desa Puluhan, Kecamatan Trucuk, disatroni pencuri, Kamis (11/04/2019) dini hari. Akibat kejadian itu, perlengkapan elektronik seperti proyektor, CPU dan monitor LCD raib.

Aksi pencurian itu kali pertama diketahui oleh seorang pegawai sekolah, Paimin pukul 06.30 WIB. Setibanya di sekolah, ia langsung menuju ruang tata usaha (TU). Disitu Paimin melihat laci meja dalam keadaan terbuka. Awalnya ia belum menyadari jika telah terjadi pencurian.

“Saat itu awalnya belum sadar. Begitu guru sudah tiba di ruangan, tiba-tiba berkata kalau ada lemari yang rusak seperti bekas congkelan,” kata Kepala Sekolah MTs Muhammadiyah Trucuk, Fatimah Wijayati, melansir dari sorot kamis siang.

Curiga dengan hal itu, para guru dan pegawai sekolah lainnya lantas mengecek seisi ruangan TU. Mereka mendapati almari dan laci meja guru terbuka dan satu CPU di meja guru juga sudah tidak ada. Selain itu, tralis jendela di ruangan itu juga rusak seperti bekas congkelan. 

Mereka kemudian melaporkan hal itu kepada kepala sekolah. Dari hasil pendataan, barang yang hilang semua berupa kelengkapan eloktronik terdiri dari LCD monitor, CPU dan proyektor. Semua barang itu menjadi satu didalam ruang TU. Total kerugian ditaksir lebih dari Rp 5 juta. 

“Alhamdulilah hanya di satu ruangan ini, tidak ke tempat yang lain. Tidak ada uang yang hilang, dan komputer di laboratorium juga aman. Ini masih dalam pendataan lagi,” imbuh dia.

Pihaknya mengaku saban hari sekolah sudah diberi petugas jaga. Hanya saja kondisi lingkungan yang berada di pinggir sawah dan jauh dari kawasan permukiman menjadikan sasaran empuk bagi para pencuri. Terlebih lagi situasi sekitar pada malam hari tergolong sepi.

“Sebetulnya ada yang jaga, tapi fokus didepan karena disana ada komputer, ternyata yang jadi sasaran justru dibelakang. Dan memang disini sangat sepi, pinggir sawah serta jauh dari rumah warga,” pungkasnya.

Editor : Admin

Kontributor : Nanang