5 Khasiat Cabai Bubuk untuk Kesehatan

FOKUSLINTAS.com, KESEHATAN – CABAI bubuk adalah bumbu yang banyak digunakan di berbagai sup, semur, dan berbagai menu lainnya. Bisa juga ditambahkan ke dalam bumbu untuk menambah sedapnya rasa seperti ayam atau daging. Jika cabai utuh mengandung Vitamin C yang baik untuk kesehatan, apakah cabai bubuk juga punya khasiat super?

Dilansir dari Healthfully, ada beberapa khasiat cabai bubuk untuk kesehatan yang jarang diketahui. Meski begitu, untuk siapapun yang memiliki riwayat tekanan darah tinggi tentu harus berkonsultasi dulu dengan ahli gizi atau dokter untuk batasan konsumsinya.

Mengandung Vitamin A

Ada banyak vitamin A dalam satu sendok makan cabai bubuk. Kira-kira 44,5 persen dari asupan vitamin A harian yang direkomendasikan. Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, tubuh membutuhkan vitamin A untuk menjaga penglihatan serta berkontribusi menjaga kesehatan tulang, gigi, kulit, dan sistem reproduksi.

Mengandung Vitamin C

Satu sendok makan bubuk cabai mengandung 4,8 miligram vitamin C, yaitu sekitar 8 persen dari asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Menurut Kantor Suplemen Makanan oleh National Institutes of Health, vitamin C adalah antioksidan.

Tangkal Radikal Bebas

Tubuh menggunakan antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas sebagai pemicu kanker dan penyakit jantung. Vitamin C dalam bubuk cabai juga membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dan menyembuhkan cedera.

Kaya Mineral

Cabai bubuk juga kaya beberapa mineral penting. Satu sendok makan mengandung 143,7 miligram kalium, atau 4,1 persen dari rekomendasi harian. Lalu 22,7 miligram fosfor, atau 2,3 ​​persen dari rekomendasi harian, 20,9 miligram kalsium, atau 2,1 persen dari rekomendasi harian. Dan 1,1 miligram besi, atau 5,9 persen dari rekomendasi harian. Cabai bubuk juga mengandung masing-masing 0,2 mg seng dan mangan dan 0,5 mikorgram selenium.

Tak Ada Kandungan Kolesterol

Setiap porsi 1 sendok makan cabai bubuk mengandung 23,6 kalori, dengan 1,3 gram lemak total, atau sekitar 2 persen dari rekomendasi harian, dan 0,2 gram lemak jenuh, atau sekitar 1 persen dari rekomendasi harian. Cabai bubuk tidak mengandung kolesterol. Cabai bubuk mengandung 4,1 gram total karbohidrat, 2,6 gram serat makanan, 0,5 gram total gula dan 0,9 gram protein.( Awi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post