KPU : Disragen Jumlah Pemilih Ada 776.900

SRAGEN, KRJOGJA.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen memastikan tidak ada perubahan jumlah pemilih Sragen pada Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) 3. Dari DPHTP 3 yang sudah ditetapkan, jumlah pemilih Sragen pada pemilu 17 April 2019 tercatat sebanyak 776.900.

Komisioner KPU Sragen Divisi Data dan Informasi, Prihantoro PN kepada wartawan Senin (15/4) mengatakan, untuk DPTHP 3 yang sudah ditetapkan belum lama ini, jumlah pemilih masih sama yakni 776.900. “Jumlah DPTHP 3 tetap karena tidak ada penambahan TPS di Sragen. Jumlahnya bisa berubah kalau ada perubahan TPS,” ujarnya.

Menurut Prihantoro, jumlah TPS untuk Pemilu nanti tercatat sebanyak 3.360 TPS. Ia memastikan jumlah DPTHP 3 itu sudah tidak bisa berubah atau bertambah lantaran terkait dengan jumlah surat suara yang disiapkan. “Jumlah pemilih sudah fix tidak bisa berubah lagi,” jelasnya.

Sementara, Komisioner KPU Sragen Divisi Hukum dan Pengawasan, Suwarsono menambahkan, pihaknya sudah menyurati Dispendukcapil Sragen untuk menggenjot perekaman dan pencetakan E-KTP bagi warga yang sudah masuk DPT namun belum memiliki E-KTP. “Kami sudah menyurati Dispendukcatpil agar di hari H diberikan kelelusasaan pemilih bisa melakukan perekaman dan pencetakan. Mereka (dispendukcapil) siap dan nanti pas hari H ada mobil perekaman yang ‘standby’ di KPU,” tandasnya.

Ditambahkan Suwarsono, DPTHP 3 sudah mencakup calon pemilih pemula yang nanti berumur 17 tahun 1 hari pada tanggal 16 April. Mereka dipastikan sudah masuk DPT dan diharapkan bisa memberikan hak suaranya.(*)

Editor : Admin

Kontributor : Awi

Sumber : Tim Harian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post