Korban Bertambah, Penyelenggara Pemilu Meninggal 4 Orang dan Masuk RS 8 Orang

FOKUSLINTAS.com, SOSIAL POLITIK – Korban meninggal dunia dan sakit dari penyelenggaraan Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April 2019 di Banyumas terus bertambah yang semula hanya tiga orang meninggal dunia saat ini bertambah menjadi empat orang meninggal. Selain meninggal hingga Kamis (25/4/2019) ada delapan orang. Yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Banyumas karena sakit setelah kecapean.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banyumas, Hanan Wiyoko menjelaskan keempat korban yang meninggal dunia dua anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), dan dua anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas). “Mereka adalah Sopiah anggota KPPS Banjarsari Kidul Sokaraja, Sunaryo Ketua TPS 04 Desa Bojongsari, Kembaran. Sedang dua anggota Linmas yang meninggal Sudiran Desa Cikakak, Wangon, dan Slamet Kelurahan Kober, Purwokerto Barat,” kata Hanan di Banyumas, Kamis (25/04/2019).

Sedang delapan penyelenggara Pemilu lain yang sakit akibat kecapaian dan masih menjalani perawatan disejumlah rumah sakit di Banyumas, Sugiyono, Sudiran anggota Linmas Desa Kelapagading Kulon, Wangon. Kemudian Yanuar Alim KPPS Kemranjen, Ardi KPPS 04 Karangtalun Lor, Purwojati, Casan anggota TPS 07 Desa Karangmangu, Baturraden, Ersa Bayu Alfaqih TPS Desa Klapasawit, Purwojati, Turiah, dan Argil TPS 07 Karanglo, Cilongok.

Korban meninggal hingga kemarin belum menarima santunan dari KPU maaupun pemerintah. “Keluarga Besar KPU Kabupaten Banyumas berduka cita atas kepulangan mereka semoga almarhumah dan allmarhum amal kebaikannya  senantiasa di terima oleh Allah,” kata KPU Banyumas Imam Arif Setiadi.

Terkait dengan meninggalnya keempat petugas penyelenggara Pemilu,bagian Sumber Daya Manusia (SDM) KPU Pusat,sedang melakukan pembahasan untuk memberikan santunan.”Bagian SDM KPU masih membahasanya, mudah mudahan mereka mendapat santunan,” kata Komisioner KPU Banyumas Hanan Wiyoko.

Sementara Bupati Banyumas Achmad Husein yang dihubungi terpisah menjelaskan pihaknya akan menyiapkan anggaran dan sedang dipikirkan. 

Editor : Admin

Kontributor : FL

Sumber : Tim Harian

Related Post