Petugas KPPS di Pati Alami Keguguran

FOKUSLINTAS.com, SOSIAL POLITIK – Sebelas petugas penyelenggara pemilu di Kabupaten Pati jatuh sakit. Bahkan petugas KPPS TPS 4 Desa Karaban Kecamatan Gabus bernama Indah Marwati sampai harus mengalami keguguran kandungan karena terlalu kelelahan.

“Petugas yang sakit, ada yang opname di rumahsakit, tapi ada yang menjalani rawat jalan. Namun saat ini, kondisi mereka sudah membaik” kata Komisioner KPUD Pati, Haryono, Kamis (25/04/2019).

Penyelenggara pemilu yang sakit pada saat pemungutan suara, akan mendapat pelayanan khusus dari pemerintah. Hal ini sesuai Surat Edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.02/III/1681/2019.

Nama lain dari petugas pemilu yang sakit yakni Johan Andalas (PPK Kecamatan Pati Kota). Kemudian Suprianto (PPK Gunungwungkal) dan Satrio Dody Permada, Radiya (KPPS Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti), Moh Ismail (PPS Desa Godo, Kecamatan Winong).

Kemudian Dedi Suhartono (KPPS 01 desa Kertomulyo, Kecamatan Margoyoso) dan Miftahul Faizah. Lalu, Mochamad Khoiri (PPK Kecamatan Cluwak) dan  Siti Umaroh (sekretariat PPS Telogomojo kecamatan Batangan). Serta Samsul Arifin (PPK Kecamatan Sukolilo). Petugas dari anggota linmas maupun satpam yang menjaga logistik, juga ada yang terkena sakit. 

Editor : Admin

Kontributor : Ari/Yanti

Sumber : Tim Harian

Related Post