Ihik-Ihik Bulan Puasa, Hotel di Klaten Digerebeg Polisi

FOKUSLINTAS.com, HUKUM – Satuan Sabhara Polres Klaten menggelar operasi penyakit masyarakat (pekat) dengan sasaran perhotelan di wilayah Kecamatan Prambanan, Selasa (14/05/2019) siang.

Dalam razia itu, polisi mengamankan satu pasangan selingkuh saat berduaan di kamar hotel.

Kasat Sabhara Polres Klaten, AKP Edi Sukamto mengatakan razia kali ini difokuskan pada kegiatan asusila yang berada di wilayah perbatasan bagian barat seperti Kecamatan Prambanan. Sedikitnya, ada delapan hotel kelas melati yang digeledah satu per satu oleh anggota. Setiap kamar diperiksa dengan ketat.

Sasaran kita adalah asusila yang dilakukan siang hari maupun siang hari di Bulan Ramadhan. Untuk hari ini kita memeriksa delapan tempat (hotel), dan hasilnya ada satu pasangan tak resmi yang tertangkap. Jadi kemungkinan pasangan selingkuh,” kata dia, Selasa siang.

Lebih lanjut disampaikan, sepasang kekasih tak resmi itu kemudian digelandang ke Mapolres Klaten. Mereka terancam dikenai Pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Sebelumnya, lanjut Edi, Satuan Sabhara Polres Klaten juga telah mengamankan sebanyak empat pasangan tak resmi yang ngamar di sebuah hotel. 

Selama Ramadhan ini kita sudah melakukan dua kali razia, yang pertama kemarin dapat empat pasang dan yang kedua ini satu pasang. Jadi alhamdulilah ada penurunan, artinya masyarakat mulai sadar bahwa tindakan itu meresahkan,” imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, razia dengan sasaran hotel akan terus dilakukan secara berkelanjutan hingga Idul Fitri. Ia mengaku meski razia serupa merupakan kegiatan rutin, namun pada moment Ramadhan kali ini ditingkatkan guna mewujudkan situasi yang kondusif dan nyaman bagi yang melaksanakan puasa.

Kita ingin situasi kamtibmas yang tetib dan damai di Bulan Ramdhan ini, bisa khidmat malaksanakan ibadah. Jadi saling menghormati dengan pemeluk agama yang lain,” pungkasnya.(Srt-Nng)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post