Pemkab Klaten Siapkan Dana Rp 47 Miliar Untuk THR PNS

FOKUSLINTAS.com, KLATEN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mulai menyusun peraturan bupati (Perbup) sebagai pedoman pencairan tunjangan hari raya (THR). Disisi lain, total anggaran yang diberikan untuk THR telah disiapkan dari APBD Klaten 2019 senilai Rp 47 miliar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Klaten, Muh Himawan Purnomo mengatakan pencairan THR diperkirakan berlangsung pada akhir Mei 2019. Besaran anggaran itu untuk 9.760 PNS, 675 calon pegawai negeri sipil (CPNS), 50 anggota dewan dan seorang bupati.

Kalau untuk besaran THR yang kita berikan direncanakan sekitar Rp 47 miliar. Besarannya adalah satu kali gaji ditambah tunjangan tetapi tidak ada potongan wajib,” kata dia, Jumat (17/05/2019).
Sampai saat ini tahapan penyusunan perbup sudah pada pencetakan draft. Kemudian nanti pada 20-22 Mei merupakan pembuatan dan koreksi surat perintah membayar (SPM) dari masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). Dan dilanjut penerbitan surat perintah pencairan dana (SP2D). 

Ditargetkan, perbup akan jadi sekitar 28-29 Mei 2019. Setelah dasar untuk pencairan terbit, nantinya masing-masing OPD bisa mencairkan THR untuk pegawainya. Perbup tersebut menindaklanjuti PP No. 36 Tahun 2019 tentang Pemberian THR bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

THR ini dicairkan untuk peningkatan kesejahteraan PNS saat memasuki momentum Lebaran. Semoga bisa segera selesai dan bisa dicairkan untuk semua PNS,” pungkasnya. (Sr-Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post