Bermasalah Dengan Kaki-kaki Mobil, Bengkel ‘Barokah Sumar’ Solusinya

FOKUSLINTAS.com, TEKNOLOGI – Kondisi jalan raya yang tidak rata, aspal dengan banyak tambalan dan lubang dimana-mana kerap membuat kaki-kaki kendaraan yang melintas di jalanan tersebut seperti Tie-Rod, Rack-End, Ball Joint, Stabilizer Bar-Link, Drag-Link, dan sebagainya bekerja keras dan menyebabkan jangka umur pemakaian menjadi singkat.

Sejenak fokuslintas.com bertandang kesebuah salah satu bengkel ternama di wilayah Gemolong, Kabupaten Sragen tepatnya dari perempatan kearah jalur Solo selatan pom bensin. Namanya ‘Bengkel Barokah Sumar‘ spesialis khusus kaki-kaki mobil, dari situlah tim fokuslintas.com mendapatkan ulasan pengalaman dan tehnik-tehnik tentang speak kaki-kaki mobil sampai nyamannya pemakaian dalam perawatan berkendara.

Gambar depan bengkel Barokah Sumar

Saat bertemu wartawan pemilik bengkel tersebut, Sumar juga menyampaikan bahwa perawatan kendaraan untuk penggantian spareparts baru tidak jarang memakan biaya yang cukup mahal dan jangka waktu pemakaian yang tidak jauh beda atau singkat tergantung pemakaian.

“Tehniks kami selalu membantu meringankan beban bagi pemilik mobil, terkadang konsumen juga kendala terkait onderdil yang sulit terlebih mahal harganya. Untuk itu cara-cara khusus kami ahlinya dan tidak terlalu membebani konsumen,” ungkapnya.

Menurutnya, gejala tentang mobil kelihatan ketika berkendara melintasi permukaan jalan berkerikil, paving block, permukaan jalan bergelombang, permukaan jalan berlubang, dan lainnya akan terdengar bunyi – bunyi aneh dan asing, kecuali melewati jalanan yang benar benar mulus dan rata.

Tenaga ahli sibuk dalam antrian mobil customer

“Jadi hal ini mengindikasikan bahwa kondisi kaki-kaki mobil kita mengalami kerusakan atau kendala,” paparnya.

Diketahui untuk akses menuju ‘Bengkel Barokah Sumar’ ini tidaklah teramat sulit, dari pom bensin keselatan sekitar 200 an meter. Letaknya juga strategis tepat menghadap jalan raya disebelah barat jalur lintas Purwodadi-Solo. Hal tersebut membuat bengkel barokah sumar tak pernah sepi dari pelanggan atau customer.

“Kondisi kaki-kaki mobil memiliki peranan yang sangat penting bagi kenyamanan berkendara kita. Terlebih jika sedang dalam tujuan perjalanan jauh dan melewati jalan yang banyak berlubang. Kondisi kaki-kaki mobil yang berfungsi baik dan normal menjadi syarat utama untuk keselamatan, kenyamanan kita dan keluarga dalam berkendara.”imbuhnya.

(E. Awi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *