Paguyuban Putra Putri Solo Buka Bersama Anak Yatim

FOKUSLINTAS.com, SOLO – Paguyuban Putra Putri Solo (PPS) mengadakan kegiatan sosial bertajuk Rahmat – Ramadan Berbagi Nikmat di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Rabu (29/5/2019).

Ketua Panitia Kegiatan, Firli Khoirul Rachmadani menjelaskan, ini pertama kalinya paguyuban mengadakan acara di bulan Ramadan dan rencananya akan diadakan rutin tiap tahun saat Ramadan ke depan. Karena ternyata mendapatkan dukungan para alumni, dari pihak kelurahan dan Dinas Pariwisata kota Solo.

“Kalau biasanya kita aktif di kegiatan budaya dan pariwisata tapi kita juga ingin melakukan kegiatan kepedulian sosial dan ingin berbagi. Apalagi ini menjelang pemilihan PPS tahun 2019 sehingga ingin memperkenalkan PPS ke masyarakat melalui kegiatan ini,” tuturnya di sela kegiatan, Rabu (29/5/2019).

Dalam penyelenggaraan kegiatan ini PPS juga bekerjasama dengan komunitas syiar Islam Indonesia Syiar Network (ISN) Solo. Sebanyak 50 anak yatim piatu dan kaum dhuafa dari Yayasan Al Kahfi Solo diajak untuk mengikuti kegiatan. Dalam kesempatan itu, Paguyuban PPS menyerahkan santunan berupa uang pembinaan dilanjutkan acara buka puasa bersama.

Ketua Paguyuban PPS Periode 2019-2022, Bagus Aji Pratama, menambahkan tujuan kegiatan ini yang paling utama sebagai wujud rasa syukur atas semua nikmat yang diberikan Tuhan sekaligus mengawali aktivitas ajang pemilihan PPS Tahun 2019.

“Acara ini baru perdana yang diselenggarakan Paguyuban dengan mengajak anak-anak yatim piatu. Harapannya semoga untuk acara Paguyuban PPS lebih lancar dan dengan kegiatan ini bisa lebih mendekatkan PPS dengan masyarakat,” kata Bagus.

Sebelumnya, untuk memulai aktivitas pra pemilihan PPS Tahun 2019, pihaknya juga berpartisipasi menampilkan Tari Gambyong Putri Solo saat agenda Solo Menari 24 jam di ISI Surakarta pada 29 April 2019. Sebanyak 6 orang perwakilan PPS yaitu para putri Solo angkatan tahun 2010, 2014, 2015, 2016 dan 2018 turut tampil dalam acara Solo Menari tersebut.

“Adanya kegiatan semacam ini, yaitu partisipasi di kegiatan budaya dan kegiatan sosial, sekaligus untuk mengawali ajang pemilihan PPS Tahun 2019,” pungkasnya. (Rum-Fl)

(Adm)

Related Post