Rakor Se-Kecamatan Margoyoso Pati, Pemerintah Himbau Kesinergian dan Halal Bihalal

FOKUSLINTAS.com – Kapolsek Iptu Sudari menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) tingkat Muspika Kecamatan Margoyoso Kabupaten Pati di Kantor Pemerintahan Desa Kertomulyo pada Selasa (18/6/2019) bersama ketua paguyuban Ismunadi dengan bertempat tuan rumahnya Kades Hadi Sucipto dan sekretarisnya Aziz Wahyudi.

Rakor yang digelar tersebut membahas tentang situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Margoyoso sekaligus halal bihalal. Serta upaya preventif dan penanggulangannya, apabila terjadi gangguan kamtibmas.

Selain Kapolsek Margoyoso berserta anggota, hadir juga Danramil Kapten Soepomo, Kepala dinas instansi, Camat Margoyoso beserta staf, Seluruh Kepala Desa beserta perangkat lalu Ketua BP3K, Tokoh Adat, dan Tokoh Masyarakat.

Camat dalam sambutannya menyikapi tentang sikon pemerintahan saat ini dan menghimbau guyub rukun serta bersinergi bersama. Sehingga mengingatkan masyarakat untuk selalu bersinergi dengan pihak pemerintahan juga segenap elemen agar jalannya roda pemerintahan berjalan lancar.

Camat juga membahas terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Margoyoso.

Kapolsek Iptu Sudari menyampaikan, berkaitan dengan media sosial masyarakat dihimbau untuk bisa menyikapi secara selektif dan bersikap dewasa serta tentang dalam meningkatkan keamanan.

“Jangan sampai dalam bermasyarakat tidak kondusif, tetap jaga keamanan juga kerukunan. Sehingga tercipta kesatuan bermasyarakat” terangnya.

Selanjutnya Kapolsek berharap kepada Muspika dan instansi samping, agar melaksanakan patroli terpadu dari kampung ke kampung.

Kapolsek juga melakukan pendekatan kepada para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda yang ada diwilayah hukum Polsek Margoyoso.

“Dengan pendekatan ini yang dilakukan oleh aparat keamanan, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat bekerja sama. Serta dapat menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga,” harap Kapolsek. ( Ari )

Editor : Awi