Horee… Selasa Besok Gaji PNS ke 13 Cair?

FOKUSLINTAS.com – Kementerian Keuangan memastikan gaji ke 13 pegawai negeri sipil (PNS) mulai disalurkan secara merata kepada seluruh abdi negara mulai besok, Selasa (2/7/2019).

“Besok,” ungkap Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti melalui pesan singkatnya ketika dikonfirmasi mengenai pembayaran gaji ke 13, Senin (1/7/2019).

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan pencairan gaji ke-13 pegawai negeri sipil (PNS) dan TNI/Polri akan dilakukan tepat pada tanggal 1 Juli 2019. 

Hal tersebut dikemukakan Sri Mulyani usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kompleks kepresidenan, Jakarta, Rabu (13/6/2019). 

Sri Mulyani mengemukakan, saat ini satuan kerja tiap kementerian lembaga sudah mengajukan pencairan gaji ke-13 melalui Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). 

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, untuk tahun depan salah satu fokus pemerintah adalah meningkatkan kualitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas PNS ini maka otomatis kinerja juga akan semakin banyak dalam menjalankan tugasnya. Peningkatan kualitas ini salah satunya dengan penghasilan yang juga meningkat.

Tidak hanya peningkatan penghasilan PNS tapi pemerintah juga berencana untuk meningkatkan penghasilan dari para pensiunan negara ini.

Selain peningkatan kualitas ASN ini, pemerintah juga akan tetap melakukan efisiensi untuk belanja barang agar lebih berkualitas.(*)

(Awi)