Asyik.. Ada Kabar Jokowi Mau Naikkan Lagi Gaji PNS di 2020?

FOKUSLINTAS.com – Pemerintah kembali melanjutkan rapat kerja dengan Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI). Raker kali ini membahas mengenai belanja negara yang akan dilakukan pada tahun 2020.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengatakan, untuk tahun depan salah satu fokus pemerintah adalah meningkatkan kualitas Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Paling tidak di 2020 ini yang menjadi tentunya concern dari pada pemerintah di bidang aparatur tentunya meningkatkan Aparatur Negara yang semakin baik, semakin melayani dan semakin juga stabil sejalan dengan peningkatan reformasi birokrasi,” ujar Askolani di Ruang Rapat Banggar, pekan lalu.

Menurutnya, dengan peningkatan kualitas PNS ini maka otomatis kinerja juga akan semakin banyak dalam menjalankan tugasnya. Peningkatan kualitas ini salah satunya dengan penghasilan yang juga meningkat.

Tidak hanya peningkatan penghasilan PNS tapi pemerintah juga berencana untuk meningkatkan penghasilan dari para pensiunan negara ini.

“Yang kemudian didukung dengan penghasilan yang juga tetap stabil dan diupayakan semakin meningkat termasuk pensiunannya,” jelasnya.

Selain peningkatan kualitas ASN ini, pemerintah juga akan tetap melakukan efisiensi untuk belanja barang agar lebih berkualitas.

“Tentunya di semua aspek ini dilakukan bagi sekalian kita melihat efisiensi ini di semua K/L. Event sekarang pun ke Pemda pun kita coba arahkan supaya ada harmonisasi,” tegasnya.(*)

(Awi)