Asyik.. Para Alumni SMAN 3 Solo Realisasikan Roemah Tiga

FOKUSLINTAS.com — Alumni lintas angkatan SMA Negeri 3 Solo mendirikan wadah alumni bernama Roemah Tiga untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi. Roemah Tiga akan diresmikan tanggal 3 Agustus 2019 mendatang.

“Diantara alumni SMA Negeri 3 Solo terdapat Ibu Iriani Joko Widodo dan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Beliau sudah menyatakan akan hadir pada acara peresmian itu,” ungkap Ketua Panitia Peresmian Roemah Tiga, Monica, di Solo, Kamis (11/7).

Monica mengemukakan, lahirnya Roemah Tiga berawal dari acara Reuni 30 tahun alumni angkatan 88 pada tanggal 22 Desember 2018 lalu. Saat itulah ditetapkan sebagai lahirnya embrio Roemah Tiga.

”Pencetusnya sekaligus pembuatan wadahnya salah satunya lintas angkatan 88, dimana saat reuni mengundang senior dan yunior untuk diajak rembukan,” ujarnya.

Visi dari Roemah Tiga, menurut Monica yang juga alumni angkatan 88, menjadi wadah Alumni SMA 3 Solo untuk tetap berkarya dan mengabdi kepada almamater, bangsa dan negara Indonesia.

Sedang misinya, pertama adalah wadah alumni untuk mempersatukan dan memperat tali silaturahmi, menghimpun potensi dan pemikiran alumni serta berperan aktif dalam berkarya dan mengabdi untuk almamater kepada bangsa dan negara. Selanjutnya alumni bersama pihak sekolah turut berperan aktif dalam peningkatan mutu pendidikan akademik dan nonakademik sekolah.

Tujuannya, kata Monica, menyelenggarakan kegiatan reuni lintas angkatan Alumni SMAN 3 Solo, dan membuat data base alumni lintas angkatan dengan bentuk website beserta admin perwakilan tiap angkatan. Termasuk menyelenggarakan kegiatan untuk menggali potensi setiap siswa-siswi Smaga Solo.

Lebih lanjut Monica mengemukakan, pada tanggal 3 Agustus 2019 mendatang sejak pagi hingga siang, akan diselenggarakan acara peresmian Roemah Tiga. Acara utama digelar di SMA N 3 Solo lokasi Kerkop. Acara dimulai Pawai Budaya dengan start dari SMAN 3 Solo lokasi Warung Muru menuju Kerkop. Pawai diikuti alumni perwakilan dari berbagai angkatan, estra kulikuler Smaga, Marching Band, Hadrah, jaranan dan Barongsai.

“Diharapkan menjadi momentum para alumni untuk bersatu dan mewujudkan visi, misi dan tujuan kami semua,” tandas Monica. Tim-Fl

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *