ASN Solo di Dorong Melek Investasi

FOKUSLINTAS.com — Walikota Solo ingatkan pentingnya berinvestasi secara aman kepada jajarannya. Hal itu ditegaskan agar pengelolaan keuangannya lebih matang dan terhindar dari investasi abal-abal.

“Dari pada uangnya habis tidak ketahuan buat apa, lebih baik di investasikan. Tapi ingat, investasi yang benar, yang legal,” kata Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Rabu (10/7).

Ia berharap agar ASN dapat memahami pentingnya berinvestasi serta dapat mengenali investasi ilegal dan legal.

“Pastikan diawasi OJK. Jangan malah nanti kejebur dalam investasi bodong,” imbuhnya.

Dalam sosialisasi pasar modal tersebut, BEI Kantor Perwakilan Solo tidak hanya menjelaskan saham, namun juga obligasi khususnya Obligasi Negara SBR 007.

SBR 007 merupakan surat hutang yang dikeluarkan oleh pemerintah dengan kupon atau tingkat bunga imbal hasil 7.5 persen per tahun. Kupon ini lebih tinggi dibanding suku bunga simpanan yang berkisar 5-6 persen per tahun.

Kepala Kantor BEI Solo M Wira Adibrata mengatakan dengan membeli SBR007 masyarakat tidak hanya sekedar investasi, tetapi turut serta membantu pemerintah dalam menopang perekonomian nasional.

“Dengan membeli SBR007 kita akan turut berkontribusi dalam pembangunan perekonomian kita” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dana Reksa Sekuritas Area Jogja Solo Semarang Yahuda menambahkan, kupon SBR007 sangat terjangkau yaitu Rp 1 juta per unitnya.

“Obligasi ini memang khusus untuk ritel, sehingga semua lapisan masyarat dapat membelinya” tandasnya.(Tim)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *