Mau Jadi Wanita Elegan? Yuuk Intip Tipsnya

FOKUSLINTAS.com – Untuk yang pertama adalah jagalah kebersihan anda dengan baik. Mandi dan jagalah kebersihan rambut anda.  Sikat gigi dan menggunakan deodoran, agar tubuh anda tetap harum dan segar.

Lalu kerapian, sisir rambut anda, jaga kebersihan dan kerapian kuku. Jangan terlalu panjang, rambut juga jangan terlalu berlebihan panjangnya. Pertahankan agar panjangnya wajar–wajar saja.

Gunakan makeup natural. Gunakan sedikit conclecler, foundation, dan bedak untuk meratakan warna kulit anda agar anda terlihat segar. Gunakan eyeshadow dan lipstick yang natural, eyeliner dan mascara pun jangan berlebihan.

Untuk penampilan pada malam hari di acara pesta/ formal menggunakan warna lipstick lebih berani adalah saat yang tepat.

Pilihlah gaya rambut yang rapi, sesuaikan dengan pakaian yang anda kenakan.

Rapikanlah kuku anda, jangan terlalu panjang atau terlalu pendek. Sesuaikan, jagalah kebersihan dan kesehatannya.

Pakailah parfum yang bagus. Gunakan parfum dengan wangi yang tidak terlalu menyengat, tidak perlu mahal. Wangi dari bunga mawar atau melati sangat elegan untuk digunakan.

Berdirilah dengan tegap. Berdirilah dengan tegap dan jangan membungkuk. Tunjukkanlah diri anda.

BAGIAN KEDUA : BERPAKAIAN YANG ELEGAN

Kenakan pakaian yang bagus. Hindari pakaian casual, kotor, bernoda atau rusak.

Kenakan baju dengan model yang klasik. Hindari pakaian trendi seperti jeans. Gunakan rok di bawah lutut.

Kenakan pakaian dengan ukuran yang pas. Tidak kekecilan dan tidak kebesaran.

Pilihlah bahan kain yang bagus. Bahan kain ini usahakan bukan bahan kain yang tipis, panas dan terlihat murah. Usahakan untuk mengenakan pakaian dengan bahan yang halus seperti satin, sutra, modal, kasmir. Namun hindari juga pakaian dengan bahan yang tebal seperti beludru.

Gunakan warna – warna klasik seperti krem, merah, biru navy, hijau jamrud, pink champagne. Kombinasi warna elegan lainnya termasuk biru dan emas, pink dan putih, dan putih dan teal / seafoam.

Keep it simple. Jangan gunakan pakaian yang terlalu berat dengan banyak detail dan corak.

Kenakan accessorise. Pilih aksessories yang melengkapi pakaian anda tanpa terlihat berlebihan. misalnya, jangan kenakan anting yang terlalu lebar dan besar.

Tetap berkelas. Jangan memakai pakaian yang mengungkapkan terlalu banyak kulit, terlalu ketat, atau menggunakan bahan-bahan yang terlihat kelas rendah (leopard print, bahan fuzzy, lumpuh, dll). Mulailah cara ini dapat membuat Anda terlihat murah atau seperti pendamping. Ini juga akan membuat Anda terlihat seperti Anda mencoba terlalu keras. Gaun berkelas dengan mengikuti saran di atas dan menghindari kendala ini, dan Anda akan terlihat elegan sepanjang waktu.

BAGIAN KETIGA : BERTINDAK ELEGAN

Bicara dengan sangat baik. Gunakan tata bahasa yang benar, kosa kata yang luas, hindari penggunaan bahasa sehari – hari dan perhatikan cara pengucapannya ketika anda berbicara. Ini akan membuat anda tampil berkelas dan elegan. Jika anda belum terbiasa, anda bisa memulainya dengan berlatih dengan diri anda sendiri di depan cermin.

Tetap tenang setiap saat. Jangan terlalu emosional, baik sangat sedih (menangis dramatis) atau marah (berteriak pada orang-orang dan membuat masalah). Ini akan membatalkan setiap sedikit keanggunan dalam sekejap. Sebaliknya, bersikap tenang dan santai.

Bertindaklah seakan – akan anda tidak peduli. Seoalah olah anda tidak memiliki sisi emosional, anda juga harus bertingkah seperti tidak peduli. Menunjukkan sikap terlalu bersemangat dan antusias hanya memperlihatkan bahwa anda seperti anak kecil yang belum dewasa.

Bersikaplah Sopan. Jadilah sopan kepada siapa saja yang anda temui,  jangan memilih – milih.

Menjadi cerdas. Jangan bertindak bodoh untuk hal-hal yang sepeleh. Hati-hati juga dengan tindakan seolah – olah anda tahu segalanya. Kejujuran anda akan sangat dihargai. (Sari-Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *