Arena Sabung Ayam du Klaten di Gerebeg, 10 Tersangka di Amankan

FOKUSLINTAS.com–Upaya pemberantasan penyakit masyarakat (pekat) kembali dilakukan oleh pasukan Black Team Polres Klaten pada, Minggu (14/07/2019) sore. Kali ini sasarannya adalah arena sabung ayam yang berada di Desa Jambu Kulon, Kecamatan Ceper.

Informasi yang dihimpun, penggerebekan itu bermula dari adanya laporan masyarakat yang mulai resah. Polisi kemudian melakukan pemeriksaan awal dilokasi sekitar pukul 16.50 WIB. Hasilnya didapati sejumlah orang diduga sedang melakukan aktivitas judi.

Iya benar (ada penggerebekan) sabung ayam, di Desa Jambu Kulon, Ceper. Hal itu kita lakukan berdasarkan laporan dari masyarakat,” kata Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar, Minggu malam.

Dalam penggerebekan itu polisi menemukan sebuah halaman yang digunakan sebagai tempat sabung, lengkap dengan arena dan kandang ayam. Sedikitnya ada 10 orang yang diduga sedang melakukan judi sabung ayam diamankan untuk diperiksa lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi juga menemukan uang tunai sekitar Rp 10 juta.  

Berdasarkan keterangan yang diperoleh polisi, arena sabung ayam di Jambu Kulon tersebut sudah berlangsung selama beberapa bulan. Bahkan di halaman itu terdapat dua ring yang digunakan untuk lokasi sabung, dengan disertai papan jadwal sabung ayam.

Hingga kini, para pelaku masih dilakukan pemeriksaan awal. Polisi belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Hanya saja, pihaknya tidak menutup kemungkinan jumlah pelaku masih bisa bertambah. Mengingat arena sabung ayam itu tergolong cukup besar.

Masih kita periksa. Jumlah barang buktinya sedang kita hitung, yang jelas ada uang yang kita temukan lebih kurang Rp 10 juta. Kami akan memproses semuanya, karena ini membuat resah,” singkatnya.(St-Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *