Gudang Miras Klaten di Gerebek, Polisi Temukan Ratusan Botol dan BB

FOKUSLINTAS.com–Pasukan khusus dari Black Team Polres Klaten menggerebek sebuah gudang miras yang berada di Dukuh Potronalan, Desa Joho, Kecamatan Prambanan, Minggu (14/07/2019) dini hari. Dalam penggerebekan itu, polisi berhasil menemukan ratusan botol miras dengan beragam merek.

Penggerebekan itu bermula saat personil Black Team sedang melaksanakan patroli rutin pada malam hari dengan mengendarai sepeda motor. Patroli yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar itu menyasar di sejumlah wilayah mulai dari perkotaan hingga perbatasan.

“Awalnya kita patroli rutin, karena kan malam Minggu. Namun tak berselang lama, tiba- tiba ada laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan adanya peredaran miras, lokasinya di wilayah perbatasan,” kata Wakapolres Klaten, Kompol Zulfikar Iskandar.

Tanpa fikir panjang, seluruh personil lantas mendatangi lokasi yang diduga menjadi gudang penyimpanan miras yang berada di sebuah rumah milik, Siswanto (36). Polisi yang dibantu masyarakat kemudian menemukan tempat penyimpanan miras. Tempatnya berada ditengah kandang sapi belakang rumah. 

Dari hasil pendataan, sedikitnya ada 113 botol miras jenis anggur dan bir dengan beragam merk yang ditemukan. Keseluruhan botol- botol itu kemudian dibawa polisi, beserta Siswanto untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku terancam dikenai Pasal Tindak Pidana Ringan (Tipiring) lantaran menjadi penyakit masyarakat.

“Saat kami amankan, miras-miras ini disimpan di sebuah tempat semacam kandang ternak. Ini sudah kita amankan, untuk selanjutnya kita dalami lagi. Mencari tahu mendapat pasokan dari mana,” pungkasnya.

Disisi lain, pihaknya menjelaskan bahwa berbagai upaya untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat) akan terus dilakukan, mulai dari miras, judi asusila, dan tindak kriminalitas lainnya. Disisi lain, polisi juga meminta kepada masyarakat agar kooperatif memberikan informasi tentang adanya aktivitas yang membuat resah.(St-Ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *