Diterpa Isu Gulung Tikar, Ini 5 Fakta Awal Berdirinya NET TV

FOKUSLINTAS.com – NET TV memang dikenal sebagai stasiun televisi yang menghadirkan program yang unik dan menarik. Maka tak heran jika kabar yang sedang santer dibicarakan di berbagai media sosial tentang kebangkrutan media televisi alternatif ini membuat banyak penggemarnya kecewa.

Bahkan, sebagian informasi juga menyebutkan bahwa akan ada PHK massal yang bakal dilakukan oleh pihak NET TV.

Dilansir dari berbagai sumber, AKURAT.CO mengumpulkan berbagai fakta tentang berdirinya NET TV.

1. Bermula dari Agus Lasmono dan Wishnutama Kusubandio

Twitter/@wishnutama

NET TV digagas oleh dua orang petinggi dari perusahaan media Tanah Air. Dimulai oleh Agus Lasmono, Presiden Direktur Indika Group yang kemudian juga menjabat sebagai Komisaris Utama NET, bersama dengan Wishnutama Kusubandio, mantan Direktur Utama Trans 7 dan Trans TV, PT NET Mediatama Televisi (NET.) didirikan pada tahun 2012. Pada pertengahan 2013, PT NET Mediatama Televisi membeli 95 persen saham PT Televisi Anak Spacetoon yang kemudian dibeli secara keseluruhan.

2. Hadirkan revolusi media

Netmedia

Setelah berhasil mengakuisisi keseluruhan sahamnya, NET. mulai merancang proses peluncurannya. Semangat yang dibawa oleh NET. adalah konten informasi dan hiburan yang semakin terhubung, lebih memasyarakat, lebih mendalam, lebih pribadi, dan lebih mudah diakses. Maka dari itu, dengan semangat revolusi media, NET. hadir dengan konsep multiplatform untuk memberikan akses kepada pemirsanya tanpa terbatas oleh waktu maupun ruang.

3. Televisi masa kini

Netmedia

NET TV disiarkan pertama kali sebagai siaran percobaan pada 18 Mei 2013 dengan menggunakan frekuensi milik Spacetoon. Dengan slogan ‘Televisi Masa Kini’, NET. memulai acara pertamanya pada pukul 05.00 WIB dengan tajuk ‘Indonesia Morning Show’ pada hari Sabtu. Dalam masa percobaan tersebut NET. beroperasi di 10 kota, yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Denpasar, Garyt, Jember, Kediri, Madiun, hingga Malang. Selain itu, pada masa tersebut durasi siarannya hanya 19 jam tanpa iklan sama sekali dengan hanya 6 program informasi dan berita dan 6 program kartun.

4. Siaran resmi pada 26 Mei 2013

Netmedia

Setelah itu, Grand Launching NET. yang disiarkan secara langsung pada Minggu, 26 Mei 2013 pada pukul 19.00 WIB adalah siaran perdana resmi dari NET TV. Selain melalui siaran TV, acara tersebut juga disiarkan melalui YouTube dan situs resmi NET. Mulai dari acara grand launching tersebut, siaran NET TV diperpanjang hingga 24 jam.

5. Hadirkan bintang tamu internasional

Netmedia

Semangat revolusi media yang digaungkan memang terlihat dari berbagai program yang dihadirkan. Salah satu program tahunan yang selalu dinantikan oleh banyak penontonnya adalah ulang tahun NET yang disiarkan biasanya pada bulan April-Mei. Dalam acara tersebut, media televisi yang sahamnya juga dimiliki oleh PT. Indika Multimedia ini selalu mengundang berbagai bintang tamu internasional mulai dari Ne-Yo, Demi Lovato, Jessie J, Jonas Blue, hingga Hailee Steinfield.

Indikasi kebangkrutan NET TV memang telah terlihat dari mulai tidak adanya acara ulang tahun hingga banyaknya program yang diputar ulang.[Liliek]

Sumber : Akurat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *