Kemistisan Gunung Gede di Jawa Barat

FOKUSLINTAS.com – Jika kalian seorang pendaki, mungkin kalian sudah tak asing ketika nama gunung gede disebut. Gunung gede adalah salah satu gunung yang berada di Jawa Barat. Gunung yang berada di daerah sukabumi ini sering dijadikan tujuan pendakian oleh para pencintanya. Gunung gede kabarnya memiliki lembah yang dapat memukau ribuan mata. Tak heran jika pendaki yang belum pernah kesana sangat ingin mendaki gunung yang terkenal dengan pemandangan lembahnya yang indah.

Namun, tak semua pendaki merasakan keindahan yang dimaksut. Ada pula yang malah mengalami kejadian aneh yang berbau mistis di gunung gede jabar ini. Ingin tahu seperti apa kemistisan cerita tersebut?

Cerita Pendaki Kesurupan

Cerita bermula ketika ada seorang pendaki perempuan yang memutuskan untuk mendaki gunung gede. Apalagi saat ia melihat keindahana lembah gunung gede yang ternama, antusiasnya untuk mendaki gunung jabar itupun semakin besar. Sayang, pada awal pendakian semangatnya malah berubah menjadi perasaan yang tak enak saat ia melihat pendaki perempuan dari rombongan lain dipapah karena kelelahan. Sebagai sesama perempuan, ia pun iba dan memutuskan untuk mengurungkan niat naik dan merawat pendaki itu sampai mendapat bantuan.

Ternyata bantuan yang dimintanya tak kunjung datang hingga akhirnya pendaki perempuan yang kelelahan tersebut jatuh pingsan. Saat melihatnya pingsan tentu saja ia sangat ketakutan karena dalam pingsannya pendaki itu terus mengigau. Wajahnya tampak lebih pucat hingga pendaki perempuan si penolong bergetar hatinya mulai tak yakin untuk melanjutkan perjalanan. Di sisi lain, hatinya juga menolak untuk berhenti karena sudah sampai di tempat yang diidam idamkannya yaitu gunung gede. Dalam dilema ia pun tetap menanti bantuan. Dan lagi lagi hatinya malah semakin tak karuan.

Pendaki perempuan yang pingsan tiba tiba saja bangun. Dan kemistisan bermula dari sini. Pendaki itu bangun dengan wajah pucat pasi. Ia mengeluarkan suara hanya saja suaranya berbeda. Suaranya seperti kuntilanak. Pendaki kerasukan. Ia tertawa cekikian sendirian dan meracau tidak karuan hingga teman temannya dibuat bingung. Beruntung ada salah satu pendaki yang paham akan hal hal mistis dan akhirnya ia berusaha menyadarkan temannya tersebut dengan mengguyurkan air panas di tubuhnya. Benar saja, pendaki yang kerasukan tersebut langsung lemas dan tidak sadarkan diri.

Kejadian mistis gunung gede ternyata belum selesai. Selang beberapa menit kemudian, pendaki perempuan yang menjadi penolong itu pun merasakan bahwa ia seperti dilempar bola. Entah dari mana asalnya bola itu mengenai kepalanya hingga ia merasa sangat pusing. Dalam keadaan tersebut, ia pun tiba tiba tak sadarkan diri alias kesurupan.

Menurut temannya yang berusaha menyadarkannya, ia berteriak sambil menangis. Tidak hanya itu saja, ia juga muntah muntah padahal ia sama sekali tidak masuk angin. Setelah dipanggilkan orang yang pintar, ia kemudian dirawat dan akhirnya kuntilanak yang merasuki tubuhnya pergi dan tubuhnya pun lemas seketika. Pada saat sadar, yang ia rasakan hanyalah kepalanya terasa bertambah berat tanpa tahu kejadian aneh apa yang baru saja terjadi.

Setelah menyimak cerita di atas, masyarakat gunung gede ternyata juga membenarkan bahwa sering kali ada pendaki yang kesurupan. Sebab dari mereka kerasukan bermacam macam, ada yang memang tidak menjaga sopan santun saat mendaki dan ada pula yang kerasukan karena kelelahan yang amat sangat. Itulah mengapa, pada saat mendaki sangatlah penting untuk menjaga daya tahan tubuh dan menjaga tingkah laku.

Tidak hanya pada saat di gunung gede saja, tetapi di manapun kalian mendaki. Memang benar, jika hanya Tuhan yang pantas kalian takuti, namun tak ada salahnya menjaga diri agar kejadian mistis selama mendaki tidak dialami. Semoga bermanfaat!(Wisa-Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *