Ruang Dirjen Kementan dan Kemendag di Geledah KPK

FOKUSLINTAS.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah ruang kerja Direktorat Jenderal Holtikultura Kementerian Pertanian dan ruang kerja Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan. 

Hal tersebut menambah daftar lokasi yang digeledah oleh tim KPK. Pada hari yang sama, ruang kerja Angota Komisi VI DPR RI I Nyoman Dhamantra juga turut digeledah.

Kegiatan tim KPK ini merupakan tindak lanjut penanganan penyidikan dugaan suap pengurusan izin impor bawang putih. Pelaksana Harian Kepala Biro Humas KPK Chrystelina GS mengatakan, sampai saat ini pihaknya menyita dokumen terkait perkara.

“Hari ini dilakukan kembali penggeledahan di tiga lokasi, yang pertama di ruang kerja INY (I Nyoman Dhamantra), beliau adalah anggota DPR RI, kedua di ruang Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kemendag RI, yang ketiga di ruang Dirjen Holtikultura Kementan,” ujar Chrystelina.

Chrystelina menambahkan penggeledahan dilakukan sejak Jum’at pekan lalu sampai hari ini. Tim KPK, kata dia, menyita sejumlah dokumen dan barang elektronik seperti Handphone dan DVD yang memiliki keterkaitan dengan dugaan suap impor bawang putih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *