Interaksi Makhluk Halus Ala Indonesia

FOKUSLINTAS.com – Ada banyak sekali cerita mistis yang bisa ditemukan di nusantara. Di negara ini memang masih banyak masyarakat yang percaya mengenai hantu. Hantu menjadi salah satu bahan perbincangan yang menarik bagi kalangan masyarakat. Banyak orang yang pernah mengalami pertemuan dengan makhluk yang menakutkan ini. Beberapa jenis hantu yang sering muncul atau menampakkan diri antara lain seperti hantu pocong, kuntilanak, genderuwo, tuyul dan lain sebagainya.

Namun banyak juga orang yang semasa hidupnya sama sekali belum pernah bertemu dengan makhluk astral tersebut. Bagi yang penasaran dan ingin berjumpa dengan hantu maka ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Namun anda harus tetap berhati-hati karena selain menyeramkan hantu juga terkadang juga sangat jahil.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan apabila memang ingin bertemu dengan hantu:

  • Dandan dan pakai baju pemakaman waktu tidur

Cara pertama yang banyak dilakukan oleh mereka yang ingin bertemu dengan hantu adalah dengan dandan mengenakan baju pemakaman. Anda bisa berdandan seperti pocong lalu berjalan dimalam hari sendirian di waktu tengah malam.

  • Main jelangkung

Cara selanjutnya yang bisa dilakukn adalah dengan menggunakan media jelangkung. Masyarakat dahulu apabila ingin mengundang hantu bisa menggunakan media ini. Memang hantu dalam jelangkung tidak terlihat namun akan sangat terasa sekali kehadirnnya dan bahkan anda bisa berkomunikasi dengan hantu yang masuk ke dalam media tersebut.

  • Usapkan tanah kuburan ke mata

Cara lainnya yakni dengan mengambil tanah kuburan kemudian anda bisa mengusapkan tanah tersebut ke mata anda. Mungkin cara ini terasa aneh namun banyak juga yang berhasil melihat hantu setelah melakukan cara tersebut. Anda bisa mencoba untuk melakukan cara ini dan buktikan sendiri hasilnya.

  • Usapkan arang ke mata

Mengusapkan arang hitam kemata hingga terlihat seperti mata panda juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk melihat hantu. Lakukan cara ini dimalam hari terutama disaat tengah malam. Anda juga harus memilih lokasi yang tepat karena keberhasilan dari cara ini sangat tergantung situasi dan juga kondisi.

  • Petak umpet dengan kucing hitam

Cara selanjutnya yakni dengan melakukan permainan petak umpet dengan kucing hitam. Banyak masyarakat yang percaya jika kucing hitam adalah kucing yang sering kali dipelihara oleh mahkluk halus dan disenangi oleh hantu. Anda bisa mengajaknya bermain petak umpet di waktu malam hari dan biasanya akan ada sosok yang mengikuti kegiatan tersebut.

  • Sisir rambut di malam hari.

Menggunakan sisir di malam hari banyak juga dipercaya mampu menjadikan seseorang bisa melihat penampakan. Orang tua jaman dahulu melarang anak-anaknya untuk bersisir di waktu malam hari karena dikhawatirkan akan ada hantu yang menghampiri.

  • Panggil “Kemari, kemarilah” dengan lilin.

Cara selanjutnya bisa dengan menyalakan lilin. Setelah lilin dinyalakan anda bisa memilih tempat yang cukup seram untuk memanggil hantu. Lakukan cara ini di malam hari sambil memanggil-manggil hantu kemarilah agar mendekat dan menampakkan diri.

  • Mandi dalam gelap

Cara yang terakhir adalah dengan mandi di waktu malam hari dan dalam kondisi gelap. Mandi dalam kegelapan memang sangat menyeramkan. Suasana seperti ini akan sangat disukai oleh hantu. Banyak orang yang memiliki pengalaman didatangi sosok hantu karena mandi di malam hari dan juga ketika suasana sepi dan gelap. Apabila terlalu gelap, anda bisa mencoba untuk menggunakan lilin kecil sebagai penerang.

Itulah tadi 8 cara yang bisa anda lakukan agar anda bisa bertemu dengan sosok hantu. Hantu yang datang tentu saja bisa bermacam-macam. Kebanyakan orang sangat takut bertemu dengan hantu namun saat ini justru banyak juga yang penasaran untuk melihatnya secara langsung. Sekian yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat.(Wisa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *