Andong Pocong Di Sidoarjo, Berikut Kisahnya

FOKUSLINTAS.com – Andong adalah salah satu jenis kendaraan yang masih tradisional. Saat ini andong masih bisa di temui di berbagai wilayah di indonesia. Salah satu kota yang masih terdapat andong adalah di sidoarjo. Di sana bahkan ada kisah mengenai andong pocong.

Mendengar dari nama hantunya saja sudah mampu membuat pembaca berimajinasi dan merasakan aura mistisnya. Andong dahulu menjadi kendaraan yang masih sering digunakan oleh masyarakat ketika ingin pergi ke berbagai tempat bahkan di jadikan sebagai kendaraan wisata.

Awal mula kisah andong pocong

Cerita mengenai andong pocong ini bermula dari kisah sepasang pengantin yang menikah namun tidak dengan restu kedua orang tua. Kedua orang tua dari mempelai wanita tidak memberi restu kepada pasangan tersebut sehingga pernikahan di lakukan di kediaman mempelai pria. Acara pernikahan berlangsung dengan baik dan wanita di arak dengan menggunakan andong. Namun kebahagiaan tersebut berakhir setelah kedua orang tua dari mempelai wanita melabrak dan merusak acara yang sedang berjalan.

Senyum dari kedua mempelai pengantin tersebut akhirnya berakhir dengan rasa malu dan sedih. Pihak keluarga perempuan dan laki laki terlibat dalam perkelahian. Baku hantam pun tidak dapat terelakkan. Karena andong adalah kendaraan yang di tarik oleh kuda maka tentu harus dikendalikan oleh orang yang berpengalaman dan jangan sampai kuda hilang kendali. Namun karena kuda kaget dengan kejadian perkelahian tersebut tiba tiba kuda hilang kendali dan lari dengan sangat kencang padahal di atas andong ada pengantin yang duduk di atasnya.

Kuda yang hilang kendali lari kearah jalan raya dan ternyata ada truk besar yang melaju dengan kecepatan cukup tinggi. Kecelakaan pun tidak dapat dihindari lagi. Andong yang di tumpangi kedua pengantin tersebut tertabrak truk dan keduanya meninggal di tempat. Kejadian ini membuat perkelahian berubah menjadi isak tangis dari kedua keluarga yang berkelahi. Keegoisan dari orang tua pengantin perempuan berakhir dengan penyesalan yang tidak akan ada habisnya. Kejadian inilah yang menjadi awal munculnya terror andong pocong.

Kisah dan terror mulai terjadi

Terror andong pocong ini terjadi setelah kematian dari kedua pengantin. Beberapa hari setelah kematian banyak kejadian yang sangat mengerikan. Orang orang yang berada di kampung tersebut sering mendengar suara andong yang lewat pada waktu hampir menjelang tengah malam. Banyak juga yang melihat penampakan andong namun dikendarai oleh pocong. Pengalaman masyarakat mengenai hantu ini membuat banyak orang di sekitar kampung tersebut tidak berani keluar rumah pada jam di atas sebelas malam.

Kisah andong pocong masih bisa anda dapatkan hingga sekarang apabila anda sedang berkunjung ke sidoarjo. Kisah lain dari hantu andong ini adalah ketika ada orang yang mengetuk pintu pada malam hari dan setelah di buka ternyata tidak ada orang namun ada sosok pocong yang berdiri di dekat rumah serta adanya andong yang tergeletak seperti bekas kecelakaan. Apabila orang mengalami kejadian ini, dipercaya akan meninggal di keesokan hari. Banyak orang yang percaya jika penyebab kematian adalah hantu andong tersebut.

Kisah andong pocong ini memang menjadi kisah yang sangat menyeramkan bahkan masyarakat di sana juga banyak yang merasa ketakutan. Dari kisah yang sama ada versi yang lainnya juga. Hantu pocong dalam versi lain adalah ada orang yang melakukan ilmu hitam dan mencoba untuk mencari tumbal sebanyak banyaknya. Orang dengan ilmu hitam bisa menyamar menjadi hantu andong sebagai syarat untuk mendapatkan tumbal.(Wisa-Fl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *