Viral.. 3 Anggota Polisi Terbakar Saat Mengamankan Demo

FOKUSLINTAS.com- Video viral tiga Polisi terbakar hidup – hidup saat mengamankan demo unjuk rasa mahasiswa di Kabupaten Cianjur sempat membikin heboh dunia maya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko membenarkan kejadian yang menimpa anggotanya.

“Ada tragedi terbakarnya personel Polri khususnya di Polres Cianjur. Satu anggota Polsek dari Polres Kota Cianjur, dua personel lagi dari  Anggota Sat Sabhara yang ada di Polres Cianjur.” Jelas Trunoyudo di Mapolrestabes, pada hari Kamis (15/8/2019).

Kejadian berawal ketika gerombolan mahasiswa Cianjur melakukan unjuk rasa menyuarakan aspirasinya berkaitan dengan evaluasi adanya pengangguran dan sedikitnya lapangan pekerjaan di Kabupaten Cianjur.

Tapi mereka tidak berhasil menemui pimpinan daerah, sehingga para mahasiswa membakar ban dan menutup Jalan Siliwangi. Aiptu Erwin yang berusaha mematikan ban yang dibakar tiba – tiba disiram bensin oleh seseorang pengunjuk rasa dan akhirnya terbakar. Dua anggota yang ingin menyelamatkan Aiptu Erwin yakni Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon pun ikut terbakar pada akhirnya.

Aiptu Erwin merupakan anggota Babinkamtibmas Kelurahan Bojong Herang, Polres Kota Cianjur. Sementara Bripda Yudi Muslim dan Bripda FA Simbolon merupakan anggota Polres Cianjur.

Seusai kejadian tersebut,aparat keamanan menggelandang 15 orang mahasiswa yang nantinya akan dimintai keterangan dan mencari oknum mahasiswa yang menyiramkan bensin kepada anggota yang tengah bertugas.

Ketiga korban mengalami luka bakar serius, Aiptu Erwin menderita luka yang paling parah, yakni hingga 80 persen. Sementara saat ini ketiganya tengah di rawat di rumah sakit Polri Kramat Jati. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *