Mengintip Perbedaan Remaja Jaman Now Dengan Era Dulu

FOKUSLINTAS.com – Remaja jaman dulu dan remaja jaman sekarang itu sangat lah berbeda.Kalau di bandingkan jaman sekarang dengan jaman dahulu itu sangat lah jauh terutama di indonesia ini. Banyak kita jumpai anak SD yang udah seperti orang dewasa di Indonesia.

Perkembangan yang paling pesat adalah di bidang teknologi. Begitu juga dengan remaja di Indonesia, pengaruh terbesar dari perbedaan jaman dahulu dan sekarang adalah Teknologi dan mengikuti trend-trend di luar negri, dan inilah perbedaan perbedaan remaja jaman dulu dan sekarang:

Teknologi
Semakin kesini anak-anak di Indonesia sudah memakai gadget gadget yang mahal (iPhone, Samsung, dll) sampai-sampai anak SD aja udah pake iPhone Samsung segala. Kalo gak di beliin mereka marah, ngambek, nangis dan orang tua jadi membelikannya.

Oleh karena itu jika urusan teknologi remaja jaman sekarang jauh lebih menonjol di Indonesia tapi itu tergantung dengan remaja itu sendiri


Pendidikan
Jaman sekarang pendidikan semakin bagus seharusnya remaja remaja sekarang lebih unggul di pendidikan. Tapi faktanya ternyata remaja jaman sekarang itu malas, sering bolos, melawan guru, sering melanggar beda dengan jaman dulu yang tekun belajar.

Gaya hidup dan Penampilan
Jaman sekarang jelas penampilan remaja lebih keren di banding remaja jaman dulu. Tapi keren di Indonesia itu terlalu berlebihan dari cewek yang pakaiannya terbuka buka perutnya, rambut di warnai, pakaiannya yang seksi dan karena itulah cowok cewek di indonesia banyak yang mesum.

Percintaan
Jaman dulu remaja remaja itu takut untuk pacaran. Tapi jaman sekarang remaja remaja berani untuk pacaran bahkan sampe berbuat yang aneh aneh padahal belum menikah, ini sering ditemukan.

Jaman dulu pacaran masih pake surat suratan dan sekarang udah pake HP melalui chat, dan sampe ada bocah SD di tolak mau bunuh diri, Anak SD udah kayak dewasa penampilannya, anak SD pacaran udah cium ciuman, sedih dikit update status.

Kepribadian dan Sopan santun
Kepribadian di jaman dulu dan sekarang sangat berbeda. Sopan santun juga begitu, dulu remaja ngomong pada orang tua sangat sopan sedangkan sekarang sudah kurang ajar begitu juga dengan guru.

Kendaraan juga anak SD sudah sekolah memakai motor sampe kebut kebutan , pulang sekolah bukannya pulang malah main warnet, kurang ajar dengan guru.

Ya itulah perbedaan perbedaan jaman sekarang dan jaman dulu tapi itu semua tergantung dari remaja itu sendiri.(*)

Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *