Jadi Misteri, Pabrik Esemka Larang Diliput Wartawan walau telah Diresmikan Presiden

FOKUSLINTAS.com – PT Solo Manufaktur Kreasi (Esemka) di Desa Demangan, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali melarang wartawan untuk melakukan liputan walaupun sudah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Wartawan mencoba menemui Humas PT Esemka Sabar Boedhi di dalam pabrik tetapi dicegah pihak satpam.


“Anda harus janjian dulu jika mau ketemu beliau. Nanti bukti janjiannya saya bawa masuk, saya sampaikan ke dalam,” kata Satpam PT Esemka, Selasa (8/10/2019).


Saat dihubungi awak media melalui WhatsApp, Sabar mengatakan dirinya sedang berada di Denpasar, Bali. “Maaf kalau saat ini sesi wawancara belum bisa, Pak. Akan kami infokan kalau ada sesi berikutnya,” kata Sabar menjawab permintaan wartawan untuk wawancara seputar produk mobil Esemka.


Saat awak media menanyakan apakah Sabar hari ini berada di kantor, satpam menjawab, “Sepertinya beliau ada. Tapi kalau mau ketemu beliau musti janjian dulu.”


Saat ditanya apakah dalam waktu dekat ada informasi kunjungan pejabat ke pabrik PT Esemka, agar wartawan bisa masuk dan melakukan kerja jurnalistik, satpam pun menggelengkan kepala. “Seperti biasa, kami tidak bisa memberikan informasi apapun kepada wartawan,” ujarnya. [sn]

Adm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *