Batik Fashion ke 11 di Solo Dimeriahkan 30 Desaigner Handal

FOKUSLINTAS.com — Event budaya Solo Batik Fashion (SBF) akan kembali digelar pada 19-20 Oktober mendatang. Bertajuk Solo Membatik Dunia, event tahunan tersebut rencananya akan menampilkan koleksi dari puluhan desainer ternama Kota Solo dan sekitarnya.

“Ada sekitar 30 desainer yang nanti kita libatkan. Mereka akan menampilkan karya andalannya dalam event SBF ke 11 nanti,” kata Koordinator acara, Rory Wardana di sela pre event SBF ke 11 di Gedung Juang 45 kepada wartawan, Rabu (9/10).

Para desainer yang terlibat antara lain Monica Hadiyanto, Ria Soenaryo, Owens Joe, Joko SSP, Riana Kesuma, Tuty Adib, Imazha, Adijaya, Robin Karebet, Bella Quarta, Astuty Kharisma, Tiara Oscar, Gunawan Setiawan, Rory Wardana, ASAP dan lainnya.

Menurutnya, puncak acara SBF akan digelar selama dua hari, (19-20/10) di Balai Kota Surakarta. Dari total desainer yang dilibatkan, lanjut dia, akan dibagi menjadi dua. Pada hari pertama sebanyak 15 desainer dan hari kedua juga 15 desainer.

“Tema Solo Membatik Dunia sengaja kita angkat, dengan harapan agar semua dunia tahu bahwa Indonesia memiliki kekayaan budaya dan adat luar biasa,” jelasnya.

Sementara itu, salah seorang desainer, Tuty Adib mengatakan, Solo memiliki potensi untuk dijadikan sebagai pusat fashion dunia. Sebab, memiliki akar kesejarahan yang kuat terhadap fashion batik.

“Bahkan jika hal ini dapat digarap secara serius, kita optimis Solo dapat menjadi mode berskala dunia sebagaimana kota-kota ikonik busana lain, seperti Milan Italia atau Paris Perancis,” tandasnya.(Tim)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *