Salah Satu Napi Lapas Sragen Gantung Diri di Sel Penjara

FOKUSLINTAS.com – Salah seorang narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Sragen ditemukan tewas gantung diri, Kamis (10/10). Korban diketahui bernama Umar Yatin (44), warga Dukuh Kwadasan RT 02/03, Desa Banyudono, Kecamatan Dukun, Magelang.

Korban ditemukan meninggal dengan cara menggantung di ruang isolasi. Diduga, korban diduga tertekan lantaran diminta menjadi saksi kasus narkoba.

”Jadi korban sebenarnya hanya sebagai saksi untuk kasus di Brebes itu. BNN menyarankan agar disendirikan agar tidak menyebar informasi, atas dasar instruksi itu disendirikan selnya,” kata Kasubsise Registerasi Lapas Sragen, Ratna Dwi Lestari mewakili Kalapas Sragen Yosef Benyamin Yambise.

Informasi yang dihimpun, korban ditemukan meninggal sekitar pukul 06.00 WIB. Korban merupakan warga binaan pindahan dari Lapas Boyolali. Saat ditemukan, korban tergantung dengan sarung yang digunakan untuk tali dalam ruang tahanan Lapas Sragen.

Ratna menjelaskan, korban merupakan tahanan kasus narkoba dengan vonis 4 tahun penjara. Jika sesuai jadwal, korban bisa bebas pada 2022. Tim

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *