Sidak Perdana di Karanganyar, Anggota Dewan Pelajari Masalah

FOKUSLINTAS.com — Komisi B DPRD Kabupaten Karanganyar melakukan sidak perdananya di Pasar Palur dan Pasar Jaten, Kamis (10/10). Berbagai persoalan pedagang dipelajari wakil rakyat yang belum lama dilantik tersebut.

“Kami sangat bersemangat untuk menggali persoalan pedagang. Sebenarnya, mereka itu ujung tombak pendapatan daerah. Retribusi dari aktivitas tersebut signifikan. Sebagai timbal balik, pemerintah wajib menyediakan lokasi jualan yang nyaman dan berpotensi lebih ramai,” kata Anggota Komisi B DPRD Karanganyar, Boby Aditia Putra.

Ia menyebut problem di dua pasar tradisional itu mirip. Yakni penataan lapak yang kurang, harga sembako fluktuatif namun tak menguntungkan pedagang, saluran pembuangan limbah mampet sehingga memicu genangan saat hujan.

Kemudian PAD kurang maksinal meski potensinya tinggi. Dalam sidak itu, sejumlah anggota lain ikut seperti Tutik Rushandiri, Suyanto dan Sadiyo. Boby yang merupakan kader PDIP ini mengatakan, sebagian anggota Komisi B tidak mengikuti sidak karena bertugas menerima audiensi warga Jumantono terkait keberadaan kandang ayam.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya mendorong pemerintah menerapkan e-retribusi untuk optimalisasi teknologi dalam pengelolaan pendapatan di sektor tersebut. Tim

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *