Keangkeran Alas Mantingan Jawa Timur

FOKUSLINTAS.com – Tahun 2008 yang lalu telah terjadi kecelakaan tunggal artis senior sophan sophiaan, di alas mantingan jawa timur. Kabar tersebut langsung menggegerkan masyarakat indonesia. karena kecelakaan terjadi begitu saja. banyak yang berpikir kecelakaan tersebut berhubungan dengan alam ghaib. Karena alas mantingan terkenal dengan keangkerannya. Disana sering terjadi kecelakaan para pengendara, yang terlihat aneh. Sebenarnya seperti apa misteri alas mantingan di jawa timur tersebut?

Alas mantingan merupakan hutan yang terletak di jalur mantingan ngawi jawa timur. Jalur ini memang cukup ekstrim, karena banyak tikungan, tanjakan dan minim penerangan. Sudah banyak korban jiwa yang meninggal di sekitar lokasi alas mantingan. Selain itu ada banyak cerita mistis yang terjadi di alas ini. Sejak peradaban hindu budha, alas mantingan dikenal sebagai kawasan yang angker. Bahkan tertulis di kitab babad tanah jawa.

Zaman dulu alas mantingan digunakan sebagai tempat pertempuan pasukan raden patah dari kesultanan demak dengan pasukan raja brawijaya V dari kerajaan majapahit. Prajurit Raja brawijaya yang kalah, konon katanya sering menampakkan diri dihadapan para pengemudi. Cerita kendaraan yang mogok tiba-tiba, melihat orang menyebrang dan lainnya sering dialami oleh pengendara yang melewati alas ini.

Teror Hantu di Alas Mantingan

Ada satu cerita teror hantu yang popular di masyarakat. Saat itu ada pengemudi yang menuju ke ke ngawi dari kota jogja. Tapi ketika sampai di alas mantingan, tiba-tiba mobil yang ditumpanginya mogok. Kondisi jalan saat itu sudah sepi dan gelap., bahkan kabut terlihat membuat suasana semakin mencekam. Saat dia sedang memperbaiki mobilnya, dia melihat barisan prajurit yang berjejer dengan tubuh yang hancur.

Pasukan tersebut menunjukkan rupa yang menyeramkan. Ada yang tubuhnya sudah tidak lengkap,berdiri dengan kaki pincang, ngesot, membawa kepalanya sendiri dan lainnya. Melihat kejadian tersebut, dia tidak bisa berbuat banyak. hanya bisa berdoa sebanyak mungkin dan meminta pertolongan kepadaNya. Setelah kabut hilang, rombongan pasukan tersebut juga hilang dengan sendirinya. Dan anehnya mobil yang dia kendarai bisa menyala sendiri. pengemudi tersebut pun langsung tancap gas dan meninggalkan lokasi kejadian.

Cerita Bus Hantu Alas Mantingan

Cerita bus hantu di alas mantingan juga popular di kalangan masyarakat. Sekitar tahun 90an hingga awal 20an, ada banyak masyarakat yang sering melihat bus hantu. Penumpang bus tersebut terlihat menyeramkan. Fenomena bus hantu ini sering terlihat pada hari selasa dan jumat kliwon. Ada beberapa orang yang hanya melihatnya dan ada pula yang menaikinya. Bus hantu tersebut katanya berasal dari kecelakaan bus di masa lalu, yang semua penumpangnya meninggal.

Belum lama ini pemilik akun youtube kisah tanah jawa, juga mencoba menyelidiki alas mantingan ini. Terutama di jalur kecelakaan yang terjadi pada sophan soopian. Kisah tanah jawa terkenal selalu mengungkapkan misteri di suatu tempat. Karena mereka bisa berkomunikasi dengan dimensi lainnya. Menurut kisah tanah jawa, jalur alas mantingan memang menyeramkan. Ada banyak penunggu disetiap sudut jalan.

Terutama di dekat jembatan alas mantingan. Kondisi jalan yang menikung tajam dan kondisi yang gelap, membuat suasana di alas mantingan semakin menyeramkan. Bahkan menurut dia, kecelakaan yang dialami oleh sophan sophian ada hubungannya dengan makhluk dimensi lain. karena terlihat aneh dan terjadi karena kecelakaan tunggal. Sedangkan pengendara lain di rombongan tersebut tidak mengalami kecelakaan sama sekali. Wa Allah hualam. Wisa

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *