Siswa SMK di Gondang Sragen Protes Ingin Belajar Nyetir

FOKUSLINTAS.com — Ratusan siswa kelas XII SMKN 1 Gondang Sragen mengadakan aksi protes terkait kebijakan sekolah yang tidak lagi mengajari praktek mengemudi. Aksi protes dilakukan dengan memajang poster dari kain bertuliskan tuntutan untuk segera mengaktifkan praktik mengemudi secara gratis untuk siswa.

“Biasanya ada program praktik setir mobil gratis mulai pukul 15.00-17.00 WIB. Sejak dulu ada kok sekarang nggak ada lagi. Ini ada apa?” ujar salah satu siswa Kelas XII TKR, Jumat (11/10).

Memang aksi protes itu dilakukan oleh siswa kelas XII jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) kemarin. Poster berisi sindiran dan pertanyaan soal praktik mengemudi itu, terpajang di sejumlah kelas XII jurusan TKR.

Poster yang dipajang di antaranya bertuliskan ” Kapan Kita Nyetir Lagi Pak”, “Montir Kudu Iso Nyetir” dan lain sebagainya.

Padahal sebelumnya, praktik setir gratis itu sudah berjalan di jurusan itu sampai terakhir tahun 2018.

Kepala SMK Negeri 1 Gondang, Herlin Listyarini membantah jika program praktik nyetir dihentikan. Menurutnya yang ada adalah program itu memang dilaksanakan ketika siswa memasuki masa ujian, sedangkan saat ini masih pelajaran biasa.

“Saya baru dua minggu dilantik ya Mas. Sehingga saya tidak tahu regulasi di situ. Ini baru saya mendalami anak-anak itu mengapa mereka protes wong memang belum waktunya,” katanya.(Tim)

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *