3 Orang Maju Jalur Independen di Pilwakot Solo

FOKUSLINTAS.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo mencatat ada tiga orang yang menyatakan diri maju di Pemilihan Walikota (Pilwakot) Solo 2020 melalui jalur independen. Ketiga nama tersebut saat ini sudah melakukan konsultasi hingga mengambil formulir syarat dukungan.

“Ya ketiga orang datang ke kantor KPU untuk menanyakan syarat dan prosedur yang harus dilalui,” ujar Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti, Sabtu (12/11).

Ia mengungkapkan, ketiga orang tersebut adalah Isa Ansori, Bagyo Wahyono, dan Henry Indraguna. Isa Ansori berasal dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) yang tak lain adalah kelompok relawan pendukung Jokowi- Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

“Kami terima baik kalau mereka ingin konsultasi. KPU terbuka bagi siapapun yang ingin bertanya-tanya soal syarat independen,” kata Nurul.

Nurul mengatakan, nama kedua yang maju di Pilwakot Solo jalur independen adalah dari Komunitas Tikus Pithi Hanoto Baris. Komunitas ini lebih lengkap dalam mengusung Cawali dan Cawawali atas nama Bagyo Wahyono dan FX Supardjo.

“Terakhir adalah Henry Indraguna yang telah mengambil formulir syarat dukungan independen ke KPU pada Jumat kemarin,” tambahnya

Henry Indraguna adalah eks Caleg DPR RI Perindo Dapil V Jateng pada Pileg 2019. Pendaftaran Cawali jalur independen dibuka mulai tanggal 11 Desember 2019 hingga 5 Maret 2020. Tim

Editor : Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *