Bawaslu Karanganyar Ajak Kaum Hawa Perangi Money Politics

FOKUSLINTAS.com — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karanganyar menggelar kegiatan Pembinaan Desa Anti Money Politics di Desa Gentungan, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar, Kamis (31/10). Kegiatan yang bertempat di gedung balai desa itu dihadiri 50 anggota PKK setempat.

“Tentu ini merupakan bagian dari strategi pendidikan politik. Setidaknya kita bisa belajar dari warga tentang cara yang efektif untuk mencegah praktek money politics yang slalu menjadi hantu dalam setiap pelaksanaan pesta demokrasi,” ujar Kordiv Organisasi dan SDM Bawaslu Kabupaten Karanganyar, Sudarsono.

Dijelaskan, kaum perempuan dalam perpolitikan Indonesia menjadi kekuatan baru. Mereka sudah bisa mengorganisir sendiri tanpa banyak melibatkan kaum laki-laki.

“Kalau kekuatan ini (ibu-ibu) disalahgunakan kita tidak bisa membayangkan bagaimana nasib bangsa ke depan,” tegas Sudarsono.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Gentungan, Suwito mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Pembinaan Desa Anti Money Politics yang diselenggarakan Bawaslu Kabupaten Karanganyar.

“Kami berharap ibu-ibu bisa menjadi garda terdepan dalam mencegah adanya politik uang dalam setiap ada pemilihan,” ujar Suwito. ( tim )

Editor ; Awi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *