Waspada!! Banyak Aksi Copet Saat Grebeg Sekaten

FOKUSLINTAS.com – Polsek Pasar Kliwon mengimbau masyarakat untuk waspada saat mengunjungi Grebeg Maulid Sekaten 2019 yang akan diselenggarakan pada Sabtu (9/11) besok. Tidak menutup kemungkinan, momentum berkumpulnya ribuan masyarakat dari berbagai daerah ini dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai copet dan jambret yang beraksi dengan memanfaatkan kerumunan masyaraakt,” terang Kapolsek Pasar Kliwon, AKP Tegar Satrio Wicaksono kepada wartawan, Jumat (8/11).

Tak hanya itu, Tegar juga mengimbau khususnya pada perempuan untuk tidak mengenakan perhiasan yang berlebih. Termasuk, supaya lebih berhati-hati dalam membawa barang berharga lainnya.

“Khususnya kaum perempuan ini, jangan mengenakan perhiasan yang berlebihan atau glamor. Biasanya, malah dapat memicu tindak kejahatan,” kata Tegar.

Namun jika menjadi korban kejahatan, hendaknya masyarakat langsung melaporkan kasus tersebut ke pihak berwajib.

“Laporkan pada anggota kami. Akan kami tindaklanjuti,” katanya.

Rencananya, Keraton Kasunanan Surakarta akan menggelar Grebeg Maulid Sekaten pada Sabtu (9/11) besok. Kegiatan ini ditandai dengan diaraknya Gunungan Jaler dan Estri di halaman Masjid Agung, Kecamatan Pasar Kliwon, Kota Solo. (Tim)

Editor : Awi

Kont : Fl/Jk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *