Jukir Liar di Kawasan Pasar Klewer Mulai di Sorot Dishub

FOKUSLINTAS.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Solo menyoroti maraknya parkir liar di kawasan Pasar Klewer. Keberadaan parkir liar tersebut mengakibatkan kemacetan dan mengganggu arus lalu lintas di Jalan dr Radjiman.

“Kami mendeteksi kemunculan parkir liar di kawasan Pasar Klewer. Terbaru ada enam mobil yang digembok. Yang memarkirkan kendaraan adalah jukir liar,” ujar Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Solo, Henry Satya, Jumat (8/11).

Jukir liar yang tidak memiliki kartu tanda anggota (KTA), kata Henry, langsung ditindak tegas dengan diberikan pembinaan. Sedangkan mobil yang digembok, pemiliknya diberikan sanksi membayar uang denda Rp 100.000 per kendaraan.

“Kami tidak hanya penertiban parkir, tetapi juga rutin dalam mengawasi aktivitas juru parkir liar,” kata dia.

Ia mengungkapkan sebagian penggembokan enam kendaraan roda empat di zona larangan parkir depan Pasar Klewer didominasi plat luar kota. Kendaraan luar kota tersebut, yakni dari Bali, Semarang, Bandung, dan kawasan sekitar Solo.

“Lebih anehnya lagi jukir liar yang diamankan petugas Kamis kemarin, ternyata juga bekerja sebagai pengayuh becak di lokasi Pasar Klewer,” kata dia. (Tim)

Editor : Awi

Kont : FL/Jk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *